12:37 pm - Kamis September 24, 2020

Peringati Milad, IBS Tour And Travel Berangkatkan 164 Jamaah Umrah

1822 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Surabaya, Cyberdakwah — Memperingati ulang tahun atau miladnya yang keempat, salah satu travel yang menyediakan layanan haji plus dan umrah, PT Ikhwan Berkah Sejahtera (IBS) memberangkatkan 164 jamaah untuk melaksanakan umrah. Travel yang beralamatkan di Jalan Ambengan 36 A Surabaya ini memborong hingga 4 bus untuk mengantar jamaah ke Bandara Internasional Juanda besok, Minggu (28/12/2014).
“Jamaah yang kami berangkatkan termasuk sejumlah pegiat masjid di Surabaya,” kata H Echwan Siswadi (27/12/2014). Setidaknya 9 jamaah umrah yang diberangkatkan secara gratis pada kegiatan ini. “Mereka adalah takmir pilihan di sejumlah masjid di Surabaya, termasuk seorang jamaah yang istiqomah melaksanakan shalat jamaah di Masjid Ampel Surabaya,” lanjut Direktur Utama IBS ini.
Jamaah dimaksud bernama Sama’un yang keadaannya buta. Akan tetapi yang bersangkutan sangat aktif, bahkan menempati shaf tertentu di masjid legendaris tersebut. “Ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kami kepada Bapak Sama’un,” tandas Abah Echwan, sapaan akrabnya.
Ada juga takmir masjid pilihan yang bernama Bapak Andik, juga dari Masjid Sunan Ampel Surabaya. “Beliau adalah aktifis masjid yang mendermabhaktikan waktu dan dirinya untuk mengabdi kepada Masjid Sunan Ampel,” tandasnya. Setiap hari, Bapak Andik menyiapkan sajadah dan keperluan bagi jamaah di masjid legendaris tersebut.
Abah Echwan menandaskan bahwa untuk ulang tahun kali ini boleh dikata sebagai momentum istimewa bagi IBS. “Kami booking satu pesawat khusus yakni FlyNas yang berangkat langsung dari Surabaya menuju Madinah,” katanya.
Demikian juga para jamaah akan mendapatkan sejumlah bonus barang elektronik hingga umrah gratis selama mengikuti keberangkatan ini. “Yang istimewa, pengundian dilangsungkan di atas pesawat,” terangnya.
Selama pelaksanaan umrah, para jamaah akan dibimbing sejumlah kiai kenamaan dari tanah air dan pemandu yang telah bermukim lama di Makkah dan Madinah. “Sehingga para jamaah akan terpandu dengan baik dalam melaksanakan umrah,” terangnya.
IBS Tour and Travel adalah penyelenggara umrah dan haji plus yang didirikan di Surabaya pada tahun 2011. Selama tiga tahun terakhir IBS telah memiliki 6 cabang di sejumlah kota besar di Jawa Timur, yaitu: Malang, Sidoarjo, Gresik, Pasuruan, Jember dan Banyuwangi. Setidaknya setiap bulannya, IBS memberangkatkan jamaah umrah yang berasal dari beragam kota di Tanah Air.
“Berawal dari motto umrah hemat layanan hebat, IBS selalu mengupayakan kualitas layanan dari proses pendaftaran hingga jamaah kembali ke tanah air,” pungkas Abah Echwan. (s@if)

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in
I'tikaf dan Ngopi!

Excelsa, Kopi Kebanggaan dari Jombang

Pemberdayaan Ekonomi Tak Boleh Hilangkan Jati Diri Pesantren

Related posts