4:00 pm - Sabtu September 20, 0436

Do’a Penghilang Rasa Sakit dan Penyakit dari Rasul

1778 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Do’a Penghilang Rasa Sakit dan Penyakit dari Rasul

MANUSIA mengalami rasa sakit dan penyakit itu sudah kodratnya, karena dalam keadaan sakit senantiasa semata-mata Allah menguji keimanannya dan kesabarannya. Penyakit itu bisa ditimbulkan dari keadaan sunatullah dan ketidak hati-hatian kita berbuat. Dalam keadaan sakitpun ada obat yang harus diminum, sebagai penjamin kesembuhan, namun lain halnya dengan si fulan yang diberikan amalan do’a dari Rasulullah SAW.

Sebuah hadits yang diriwayatkan dari Abu Hurairah, dia berkata, “Suatu ketika saya keluar bersama Rasulullah SAW, pada saat itu, tangan beliau saya pegang atau tanganku dipegang beliau. Kemudian, kami jumpai seorang laki-laki yang berpakaian compang-camping.”

Rasulullah SAW,”Wahai fulan, apa yang telah terjadi sehingga aku menyaksikanmu seperti ini?”

Orang itu menjawab, “Wahai Rasulullah, ini terjadi karena rasa sakit dan penyakit yang menimpaku.”

Beliau meneruskan ucapannya, “Wahai fulan, maukah kamu aku ajarkan beberapa kalimat yang akan menghilangkan rasa sakit dan penyakit yang menimpamu?”

Orang itu berkata kepadaku,” Saya merasa cukup dengan ikut serta bersamamu dalam perang Badar dan uhud (daripada ucapan beliau)”

Kemudian Rasulullah SAW, seraya bersabda, “Ada sebuah kalimat yang diperuntukkan kepada orang fakir dan qanaah, nilai pahalanya seperti pahala orang yang mengikuti perang Badar dan Uhud,”

Abu Hurairah berkata,”Wahai Rasulullah SAW, ajarkanlah ucapan itu kepadku!”

Rasulullah SAW bersabda “Wahai Abu Hurairah, Ucapkanlah “Aku berserah diri kepada dzat yag Maha Hidup, tidak akan

pernah mati. Segala puji bagi Allah yang tidak memiliki anak, tidak ada yang menyamainya dalam kerajaann-Nya, tidak ada lebih baik mulia, dan bertakbir kepada-Nya.”

Beberapa hari kemudian, Rasulullah SAW. mendatangiku dan keadaan ku menjadi lebih baik (karena sebelumnya sempat sakit ). Muhaimin berkata,”Wahai Rasulullah selalu mengucapkan kalimat yang pernah engkau ajarkan.”

Subhanallah, tidak ada syafaat yang lebih baik dari syafaat Rasulullah SAW. Dalam sebuah riwayat tersebut kita pun bisa mengambil pelajaran, bahwa tanpa obat berupa bahan kimia pun kita bisa dapat sembuh dengan amalan do’a yang telah diberikan oleh Rasulullah SAW. InsyaAllah jika kita yakin maka senantiasa dapat kita sehat. Wallahu a’alam. [Sumber: 11 dari 101 Kisah Tawa dan Senyum Nabi Muhammad SAW/Karya: Abu Islam Ahmad/Penerbit: Al-Qalam]

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Menyiapkan Hari Esok

Nasehat Buat Anak

Related posts