Ketua Umum IPNU: Pemuda Harus Dibina dengan Baik

0
101

Jakarta, Cyberdakwah — Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Khairul Anam mengatakan, maraknya begal merupakan bagian dari masalah sosial. Yakni banyaknya usia produktif tidak diimbangi lapangan kerja yang mencukupi.

Tugas organisasi kepemudaan, ujar Khairul, melakukan kontrol kepada para pemuda. “Pemuda yang ikut organisasi baik IPNU, maupun Ikatan Pemuda Muhammadiyah memiliki lingkungan pergaulan positif sehingga tidak mungkin jadi begal,” ujarnya, Senin, (2/3/2015).

Menurut Khairul Anam, pemuda perlu mendapatkan pembinaan baik dari orangtua maupun organisasi kepemudaan. Sebab pada masa muda ini mereka mencari jati diri.

“Pembentukan karakter, mental para pemuda harus mendapatkan pendampingan baik dari sekolah dan lingkungan. Peran orangtua dalam membentuk anaknya sangat utama karena mereka yang menghabiskan waktu paling banyak bersama anaknya.”

Orangtua, lanjut Khairul, harus lebih meluangkan banyak waktu untuk mendidik dan mengawasi anak-anaknya. Jangan anak dibiarkan saja malah orangtua sibuk sendiri sebab mereka butuh bimbingan agar tidak tersesat. (Rep/S@if)

Tinggalkan Balasan