6:29 pm - Kamis September 24, 2020

Mualaf ini Jadi Perempuan Pertama Penghafal Alquran di Ukraina

1214 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Mualaf ini Jadi Perempuan Pertama Penghafal Alquran di Ukraina

Seorang warga negara Ukraina menjadi Muslimah pertama di negara itu yang menjadi penghafal Al Quran. Muslimah Ukraina itu bernama Vera Verinak (35).

Vera menyatakan proses menghafal Alquran ini sudah dirintisnya sejak 17 tahun yang lalu. Ketika ia memutuskan untuk memeluk Islam.

Namun, upaya menghafal al quran itu terhenti ketika dirinya sibuk dengan pekerjaan, pernikahan, dan mengurus anak-anak.

Awalnya Vera tidak menduga bakal menghafal seluruh isi Alquran. Apalagi selama proses itu ia mengalami hambatan bahasa dan kurangnya waktu. “ Namun pusat kebudayaan Islam di Kiev membantu saya menghafal Alquran. Akhirnya saya bisa berhasil menghafal seluruh isi Alquran dalam waktu sembilan bulan,” kata Vera seperti dilansir dari Al Jazeera.

Soal Metode yang dilakukan dalam menghafal Alquran, kata dia,  yakni mesti memahami artinya dulu. “Saya mulai dengan belajar bahasa Arab pertama kali. Dari situ saya menulis beberapa ayat dan mencoba memahami artinya satu persatu,” kata Vera.

Setelah penghafal Al Quran, Vera masih memiliki impian lain. Dirinya ingin mengajarkan Al Quran pada pemeluk Islam lainnya. Selain itu di juga ingin mengajarkan Islam yang damai di kalangan non Muslim.

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Prihatin Dekadensi Moral, Pelajar Jombang Gelar Deklarasi

Alquran Tertua di Indonesia Justru Koleksi Pribadi Non-Muslim

Related posts