7:38 pm - Sabtu Desember 14, 2019

Hati – Hati Dengan Sholat Kilat !

1065 Viewed

Hati – Hati Dengan Sholat Kilat !

Sholat ngebut atau sholat kilat kadang-kadang sering terjadi dikala pada saat sholat, tiba-tiba kepikiran ada janjian hari ini dan pada saat itu bertepatan dengan jam sholat. Ini sering terjadi terutama pada orang yang memiliki kesibukan. Perlu kita ketahui bahwa, sholat ngebut itu tidak akan pernah khusyu’, sholat pelan saja kadang tak pernah khusyu’, apalagi kebut-kebutan sholatnya.

Dari Abu Hurairah RA : “Rasulullah SAW masuk masjid. Lalu seorang lelaki masuk dan melakukan sholat. Setelah selesai ia datang dan memberi salam kepada Rasulullah SAW. Beliau menjawab salamnya lalu bersabda : Ulangi sholatmu, karena sesungguhnya engkau belum sholat. Lelaki itu kembali sholat seperti sholat sebelumnya. Setelah sholatnya yang kedua ia mendatangi Rasulullah SAW dan memberi salam. Rasulullah SAW menjawab salamnya dan kemudian beliau bersabda lagi : Ulangilah sholatmu, karena sesungguhnya engkau belum sholat. Sehingga orang itu mengulangi sholatny sebanyak tiga kali. Lelaki itu berkata : demi Zat yang mengutus Anda dengan membawa kebenaran, saya tida dapat mengerjakan yang lebih baik dari pada ini semua. Ajarilah saya.

Beliau bersabda : Bila engkau melakukan sholat, bertakbirlah. Bacalah bacaan dari Al-Qur’an yang engkau hafal. Setelah itu, rukuk hingga engkau tenang dalam rukukmu. Bangunlah hingga berdiri tegak. Lalu bersujudlah hingga engkau tenang dalam sujudmu. Bangunlah hingga engkau tenang dalam dudukmu. Kerjakanlah semua itu dalam seluruh sholatmu. (HR. Muslim No.602)

Begitu jelas penjelasan hadits diatas bahwasanya sholat ngebut atau kilat itu seperti halnya tidak sholat. Karena itu, hati-hatilah kita dalam mengerjakan sholat, karena sesungguhnya sholat itu perlu ketenangan karena kita berhadapan dengan Sang Pencipta.

Wallahu a’lam

Sumber : Gaul Fresh

Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Ternyata Ada Beberapa Tanda Kiamat yang Sudah Muncul

OKI Serukan Persatuan Faksi di Palestina

Related posts