7:40 pm - Senin September 21, 2020

Lagi, Muncul Iklan Bus Anti-Islam di Amerika

943 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Lagi, Muncul Iklan Bus Anti-Islam di Amerika

Otoritas Transportasi Philadelphia menyetujui iklan anti-Islam terpampang di jalan raya. Kebijakan ini mendapat protes komunitas Muslim.

“Kita harus menentang iklan kebencian,” ucap Bilal Qayyum, yang memeluk Islam 45 tahun lalu, seperti dilansir Onislam, Kamis (2/4). Menurut Bilal, keberadaan iklan itu menunjukan adanya upaya memisahkan masyarakat dari latar belakang agama dan ras.

Iklan anti-Islam yang terpampang di bus tersebut dibuat oleh kelompok American Freedom Defense Initiative (AFDI). Pada iklan itu tergambar pemimpin Nazi Adolf Hitler bertemu dengan Mufti Palestina, haji Amin Al-Husseini. Di bawah kedua tokoh tersebut, tertulis Kebencian Islam terhadap Yahudi ada di dalam Alquran.

Dari informasi Otoritas Transportasi Pennysylvania Selatan (SEPTA) diketahui kontrak iklan tersebut mencapai 30 ribu dolar AS. Iklan ini akan beredar di jalanan Pennyslyvania selama sebulan.

Direktur Eksekutif Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) Philadelphia, Jacob Bender mengatakan, iklan ini melanggar amandemen pertama konstitusi Amerika.”Ini iklan tercela dan keliru,” ucapnya.

Sementara itu, komunitas Muslim mendesak SEPTA agar kontrak iklan kebencian itu dipergunakan untuk membantu kalangan tunawisama dan pihak-pihak yang membutuhkan. Selain itu, komunitas Muslim juga mendesak agar SEPTA tidak menerima iklan serupa di masa depan.

“Kita akan tolerir iklan ini selama 30 hari, setelah itu Anda tidak akan melihat iklan itu lagi,” kata dia.

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Kaum Muda NU Solo Gelar Diskusi Persoalan Pendidikan

Jabar Usulkan KH Anwar Musaddad sebagai Pahlawan Nasional

Related posts