9:00 am - Senin Desember 9, 2019

Menakar Perkembangan Politk Dunia

926 Viewed

Sejarah telah banyak melukis orang-orang besar yang memiliki jiwa besar untuk memberi warna pada keberlangsungan hidup bangsa-bangsa di dunia. Sejarah juga telah mencatat kerusakan sebuah negara atau bangsa yang diakibatkan para pemimpin yang dikendalikan egoisme dan fanatisme diatas tampuk kepemimpinanya.

Kerusakan moral yang sejatinya menjadi sebagai penentu arah suatu bangsa juga telah banyak dicatat dengan tinta lumpur dosa pemimpin dan segenap elemen pemerintahannya. Rakyat menjadi liar tak terkendali karena pegangan dan contoh hidup yang dipertontonkan oleh para penguasa mereka.

Era globalisasi yang tidak dibatasi ruang dan waktu serta segenap lapisan masyarakat membuat dengan mudah berinteraksi dengan seluruh komponen masyarakat didunia. Mereka juga telah banyak belajar realita kehidupan masyarakat dalam suatu bangsa atau negara disegenap penjuru dunia.

Globalisasi inilah yang sebenarnya bagai sisi mata uang dan banyak merugikan negara berkembang atau masyarakat awam yang diperbudak pemimpin berjiwa egois maupun kelompok radikal.

Yang lebih membuat kita miris ketika pemimpin suatu negara malah tunduk patuh pada pemimpin yang dianggap paling baik super maju dan lain sebagainya. Berbagai cara mereka lakukan untuk meraih simpati “calon” peminpin “boneka” yang dapat menjadi kaki tangannya.

Termasuk adanya politik adu domba atar pemimpin yang satu dengan yang lainnya.
Hal inilah yang terjadi sekarang dimana pergolakan politik internasional berkembang dari sisi kelompok-kelompok atau pemberontak yang mau merebut kekuasaan pemerintah yang sah.

Maka mari satukan tekan bulatkan niat untuk menjadikan dunia ini seimbang tanpa desing peluru dan pertikaian antar sesama. Tidak ada gunanya mencari sensasi diatas penderitaan orang lain apalagi sekedar kepentingan politik dalam negeri.

Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Mencari Ilmu Agama dari Tasikmalaya Hingga Yaman

Pemprov Jatim akan Pulangkan Mahasiswa Indonesia di Yaman

Related posts