5:27 pm - Minggu Desember 15, 2019

Rasa Suka Itu Wajar

1357 Viewed

Rasa Suka Itu Wajar

Mungkin ada yang nanya, kalo pacaran gak boleh, ngapain Allah nyiptain manusia berpasangan?? dan ngapain pula Allah nyiptain rasa cinta pada manusia??. Yup, bener Allah emang nyiptain manusia berpasangan, ada laki, ada cowok, ada… (eits.. gak jadi nyebut ah..) dan ada rasa “suka” atau cinta dengan lawan jenis. Allah SWT berfirman:

Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal” (QS. Al Hujuraat: 13).

Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga)” (QS. Ali ‘Imran: 14).

Ayat diatas ngejelasin ke kita kalo Allah nyiptain manusia ada yang cowok, ada cewek. Tujuan penciptaan itu gak lain en gak bukan supaya kita saling kenal-mengenal. Gitu juga dengan rasa cinta, Allah lah yang nyiptainnya untuk kita. Tapi, bukan berarti 2 hal tersebut nyuruh kita harus pacaran, ya khan, buktinya apa?, Allah memberi aturan pada kita untuk ngejaga pergaulan, ngelarang kita yang bukan mahrom untuk berdua-duaan, ngejaga pandangan, hubungan yang sah adalah nikah dan sebagainya.

Sobat, Cowok suka sama cewek atau sebaliknya adalah wajar, karena ia wajar maka Allah ngasih aturan tentang hal ini. Beda halnya bila manusia suka sesama jenisnya, cowok suka sama cowok atau cewek suka sama cewek, hal ini adalah gak wajar, makanya Allah gak ngasih aturan untuk hal ini, melainkan Allah ngasih larangan dan hukuman bagi pelakunya.

Sumber : Gaul Fresh

Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Kemuliaan Wanita itu Terletak Pada Rasa Malunya

Kebahagiaan Sejati

Related posts