12:59 pm - Rabu Desember 11, 2019

Tinggalkan Keraguan Itu

662 Viewed

Tinggalkan Keraguan Itu

Ragu adalah penyakit yang sering menghantui banyak orang. Karena keraguannya, tidak sedikit manusia yang kurang beruntung karna tidak memiliki pegangan hidup yang jelas. Keraguan itu dapat membahayakan kita, Jika kita di hadapkan dengan dua pilihan dan dalam pilihan itu terkendala dengan keraguan tentu sulit  untuk secepatnya menentukan pilihan tersebut. Karnanya, sifat peragu ini tentu harus di tinggalkan karna dapat merugikan dari setiap orang yang merasakannya dan berlama-lama dalam keraguan tersebut tidaklah baik.

Keraguan memang sering menyerang seseorang tetapi keraguan ini harus di tinggalkan atau apabila kita akan melakukan suatu hal dan di dalamnya ada sebuah keraguan lebih baik tidak melakukannya atau secepatnya menentukan pilihan. Keraguan senantiasa menjadikan kita tertinggal dan menyia-nyiakan kehidupan dan kesempatan untuk sukses. Karena tingkat bahayanya itu, Islam menuntun ummatnya supaya menghilangkan segala macam keraguan, utamanya dalam menentukan jalan hidup. Al-Qur’an menuliskan, di antaranya:

Kebenaran itu dari Rabb-mu, maka janganlah kamu menjadi orang yang ragu-ragu.” (Ali ‘Imran: 60)

keraguan tentu membuat kita tertinggal oleh orang lain. Kenapa? Ya bisa kita pikirkan bersama. Saat melakukan suatu hal atau menentukan pilihan dan di dalamnya ada keraguan, apakah kita langsung menjatuhkan atau menetapkan pilihan itu. tidak bukan? Berbeda dengan seseorang yang siap dan yakin tanpa keraguan tentu dia akan lebih cepat dalam mengambil keputusan dan melanjutkan langkah berikutnya. jangan berlama lama dalam keraguan segera bergerak dan tinggalkan malapetaka itu. tidak hanya itu keraguan juga jenis penyakit menular. Kenapa? Keraguan dapat di tularkan kepada orang lain, saat kita menyatakan keraguan kita maka tidak dengan sengaja kitapun memberikan masukan keraguan kita kepada lawan bicara kita.

Mari kita tinggalkan keraguan, keraguan hanya akan menyusahkan dan merugikan. Di setiap keraguan tentu ada kerugian. Manusia mana yang ingin hidupnya di rugikan? Waktunya terbengkalai hanya untuk meladeni keraguannya itu, tentu tidak ada satu manusiapun yang ingin mengalaminya karna kejiwaannya pun tersiksa. sudah banyak hal yang di timbulkan dari keraguan yang senatiasa merugikan. Dengan begitu mari kita tinggalkan keraguan dan tetaplah percaya diri .

Sumber : Gaul Fresh

Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Rahasia Kemenangan Kaum Muslimin : Ketaatan Kepada Syariat Islam

Pelajaran Hidup Bukan Hanya Beberapa SKS

Related posts