12:55 am - Selasa September 22, 2020

♻ Amanah ♻

3876 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

♻ Amanah ♻

Kepada setiap anda yang dibebani tugas…bersikap amanahlah, karena tugas itu akan ringan dengan sifat amanah anda.

Amanah dalam menjalankan tugas mencakup beberapa hal :

1. Menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab,
2. Menjalankan tugas dengan profesional,
3. Menjalankan tugas hingga tuntas.

Sepintas memang terlihat berat sikap amanah itu, namun jika ia dijalani maka bisa diprediksikan bahwa keberhasilan akan kita raih insya Allah.
Jika anda adalah seorang pegawai di sebuah instansi negeri atau swasta, maka bersikap amanahlah dalam setiap kerja dan tugas yang menjadi kewajiban anda.

Sering kita dapati seorang pegawai merasa kelabakan tatkala pihak atasan mengadakan sidak terhadap bawahannya, kadang kala alasan yang tak karuan pun alias dusta keluar dari mulut untuk menutupi kekurangan dan kebobrokan tugasnya akibat dari tiadanya sikap amanah dalam menjalankan tugas.

Jika anda adalah seorang pelajar di tingkat manapun SD, SLTP, SMU, atau Seorang mahasiswa, bersikap amanahlah dalam tugas dan peran anda sebagai seorang calon penerus masa depan ummat manusia.

Sering kita dapati seorang pelajar harus mati-matian mengejar pelajaran semester dalam hitungan satu malam, yang menjadikan mereka berada dalam kekhawatiran dan ketakutan akan ujian akhir yang sudah di depan mata.

Jika anda adalah seorang ayah dan kepala keluarga, maka bersikap amanahlah sebagai pemimpin yang akan dimintai pertanggung jawaban anda kelak di hadapan Raja semesta alam.

Sering kita dapati seorang ayah yang gagal dalam membina rumah tangganya, anak-anak berantakan, masa depan rumah tangganya suram berada di ujung perceraian buah pahit dari tiadanya sikap amanah.

Jika anda adalah seorang isteri, maka bersikap amanahlah sebagai panutan anak-anak anda, contoh bagi muslimah lainnya.

Sering kita dapati seorang isteri mengeluh dan mengadu akan kekasaran sikap suami dan anak-anaknya kepadanya, merasa bahwa ia terdzolimi padahal kedzoliman itu ialah buah dari sikap tak amanahnya dalam menjalankan peran sebagai seorang isteri dan ibu yang baik.

Bersikap amanahlah, tanggung jawab, profesional dan tuntas dalam setiap kewajiban…meskipun berat namun takkan ada lagi kekhawatiran dan ketakutan yang menghantui anda di akhir bulan, di akhir tahun atau di saat-saat yang lainnya.

—————————-

oleh : ✒ Abu Aqilah Althofunnisa. Lc

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Belajar Dari Guru Atau Buku?

APABILA AKU MENDAPATI ORANG BERBUAT MUNGKAR, SEMENTARA AKU SENDIRI JUGA MASIH TERJATUH PADA KEMUNGKARAN TERSEBUT

Related posts