3:23 am - Rabu September 23, 2020

Keajaiban

1035 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Keajaiban

Banyak dari kita yang menganggap keajaiban itu seperti selalu di luar nalar. Misalnya lumpuh puluhan tahun kemudian bisa berjalan. Hutang milyaran bisa lunas kemudian. Sudah menikah puluhan tahun belum punya momongan, eeeeh… sudah senja malah di kasih momongan. Lalu baru bilang sungguh itu semua Allah yang karuniakan..

Butuh hal hal ajaib, sehingga kita bisa total rasa syukurnya. Dan beneran yakin ada Allah yang mengatur segala sesuatunya..

Padahal kalau mau kita lihat lebih dalam lagi. Ada banyak hal yang lebih aneh dari itu. Lebih ajaib dari itu. Dan itu semua karunia dariNya.

Di bumi yang sama. Kita sehat tidak kurang segala sesuatunya. Padahal di luar sana. Ada saja manusia yang jatuh sakit. Mungkin sekedar batuk. Ada sakit jantung. Harus operasi. Kehilangan tangan. Di amputasi. Dan kita sehat. Kurang ajaib gimana coba?

Di bumi yang sama. Kita yang wajahnya pas pasan. Sudah dapat jodoh. Punya anak kecil kecil dan lucu. Padahal di luar sana bisa jadi banyak yang lebih ganteng. Lebih cantik. Lebih kaya. Tapi masih susah cari jodohnya. Atau mungkin harus minta tolong Tim SAR dulu baru ketemu jodohnya. Hahha… hayo kurang ajaib gimana coba?

Di bumi yang sama. Kita bekerja halal. Rizki kecil tapi barokahnya luar biasa. Tidak tahu dari mana. Pkoknya ada aja. Dan cukup cukup saja. Padahal di luar sana banyak orang kaya. Gaji nya jangan di tanya. Ternyata masih harus berhutang untuk segala sesuatunya. Kurang ajaib gimana coba?

Untuk bersyukur dan menyebutnya sebagai karunia ternyata tidak harus super susah dulu. Karena tidak mengalaminya pun sebenarnya merupakan sebuah karunia yang luar biasa.

Banyak hal hal ajaib di sekeliling kita yang boleh jadi luput sehingga kurang rasa syukur kita. Saat ini kita masih hidup pun. Sebetulnya karunia luar biasa dariNya. Karena di detik yang sama. Ada saja orang yang meninggal dunia. Kurang ajaib gimana coba?

Sumber :  Muslim Stay Handsome

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Manusia Yang Paling Memberi Manfaat Untukmu

A True Story..

Related posts