12:42 pm - Senin September 21, 2020

Puasa? Siapa Takut…

1241 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Puasa? Siapa Takut…

Hari ini adalah hari yang sangat menggembirakan bagi kaum muslimin di seluruh dunia. Sebab hari ini berbondong-bondong semua menyiapkan menyambut kedatangan ‘tamu agung’. Tamu yang akan banyak membawa hadiah bagi orang yang bersuka-cita menyambutnya. Penyambutannya pun beragam di setiap wilayah. Indonesia termasuk nantinya akan menyambut tamu tersebut dengan berbagai perayaan, salah satunya adalah dengan membunyikan petasan atau pentungan pada saat menjelang masuknya waktu sahur.

Yups!!! Tamu tersebut adalah bulan Ramadhan. Bulan yang sering kita sebut dengan bulan Puasa. Sob, dari namanya aja udah kita bisa tahu apa yang akan kita lakukan di bulan tersebut. Puasa! Puasa yang penuh makna. Menahan lapar dan dahaga adalah makna umum yang kita ketahui. Makna lainnya adalah menahan diri dari maksiat, lebih bersabar, dan lebih banyak memohon ampun kepada Allah.

Bagi para remaja yang udah pada puber (akil baligh) kudu wajib berpuasa. Gak lagi puasanya setengah hari doang. Okeee?

Puasa yang kita lakukan adalah amalan wajib sob. Iya wajiblaahhh kan puasa termasuk dalam rukun Islam. Tepatnya rukun Islam yang ke-3. So, jangan takut untuk berpuasa ya?

Kewajiban kita, harus kita tunaikan untuk menunjukkan bahwa kita layak menuju surgaNya Allah SWT.

Sumber : Gaul Fresh

 

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Si Ar-Razi

Tutup Aurat Itu Ga Pake Musiman

Related posts