3:13 am - Rabu September 23, 2020

Lahirnya Ideologi Radikal Bukti Hati dan Pikirannya Tidak Seimbang

1310 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Dalam Al-Qur’an Allah menyebut tidak kurang 1000 (seribu) ayat yang menerangkan tentang ilmu pengatahuan. Ilmu pengetahuan selalu menjadi rujukan untuk melakukan apapun dalam roda kehidupan dunia. Dalam setiap ayat-ayat itu Ia selalu sandingkan dengan iman kepada-Nya.

Karena perkembangan budaya tradisi dan etika selalu memiliki hubungan dengan ilmu pengatahuan. Akal menjadi prioritas utama untuk dapat memilih berbagai konsentrasi ilmu pengetahuan.

Tetapi, ilmu pengetahuan yang tidak disandingkan dengan hati yang orientasnya adalah iman kepada Allah. Akan menjadikan ilmunya jauh dari Allah dan Rasul-Nya. Karena Hati yang selalu menjadi pengendali gerak akal kita untuk menjadikan kita mulia disisih Allah SWT.

Syetan lebih mudah menggoda orang berilmu tapi tidak beriman daripada orang bodoh tapi beriman. Itulah kenapa Al-Qur’an mengajarkan kita tentang keseimbangan antara iman dan ilmu pengetahuan.

Lahirnya pencetus ideologi radikal, koruptor, ilegal loging dan beragam bentuk tersangka kejahatan kelas kakap bukan karena ia tidak memiliki ilmu. Tapi karena hatinya mati suri dan buta akan kebenaran yang sebenarnya tersimpan dalam setiap pribadi manusia.

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Berlebaran di Korea, Muslim Indonesia Tetap Hidangkan Opor dan Ketupat

Kontekstualisasi Al-Qur’an dalam Era Tinggal Landas

Related posts