2:31 am - Kamis September 24, 2020

Fatin “Keturunan” Nabi Daud

2338 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Cerita ditemukannya suara Fatin yang mengagumkan

Fatin yang memiliki nama lengkap Fatin Shidqia Lubis, setelah penampilannya di audisi The X Factor, dengan menyanyikan lagu Grenade milik Bruno Mars, menjadi perbincangan, baik di media-media, perkumpulan orang-orang, menjadi tontonan yang membuat para fansnya terkagum-kagum, dan menjadi idola berjuta-juta orang, khsusnya para pecinta musik.

Dilihat dari penampilannya yang pemalu mungkin orang tak mengira dia memiliki suara yang begitu indah. Mungkin karena Fatin sendiri tampil pada audisi dengan menggunakan seragam sekolah. Bahkan ia sempat menjadi candaan dewan juri. “Kamu kenapa gak pulang??”. canda Rossa. “Berarti guru olahraganya yang salah,” Timpal Ahmad Dhani yang menambah tawa.

Akan tetapi setelah mulai bernyanyi, Fatin ternyata mampu menghentak dewan juri. Fatin membawakan lagu “Grenade” milik Bruno Mars. Alunan Suara khas agak sedikit serak milik Fatin ternyata membuat juri Rossa dan Ahmad Dhani berebut untuk menjadi mentornya.

“Saya mau kamu ada di tempat saya” Kata Ahmad Dhani. “Kamu mau di tempat saya, Ocha, atau Mas Bebi?” lanjut Ahmad Dhani memberi pilihan. “Kamu di tempat saya aja deh, jangan tempat mas Dhani”. potong Rossa berharap.

Akhirnya Fatin pun memilih juri Rossa untuk menjadi mentornya di booth camp berikutnya. Dhani pun sempat mengutarakan kekecewannya, karena tidak dipilih Fatin.

Begitulah awal cerita dietemukannya bahwa Fatin memiliki suara yang sangat mengagumkan. Kekaguman itu tidak hanya cukup dirasakan di dalam ruang acara X Factor saja ketika itu, tetapi membeludak luas ke seluruh nusantara, hingga setelah beberapa hari dari penampilan fatin, kekaguman itu juga dirasakan oleh sebagian Negara-nerga lain.

 

Fakta suara Fatin dikagumi

Sejumlah bukti tentang kekaguman itu bisa diketahui dari beberap fakta. Diantaranya:

Semisal Anggun, Saking gemesnya mendengar suara siswi SMA berkerudung itu, Anggun C Samsi tak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata pujian.

“Kamu dari kecil sudah latihan vokal ya? “Belum,” jawab Fatin sambil tersenyum malu. “Tuh kan, kamu nyebelin banget,” ujar Anggun, penyanyi Indonesia yang sukses berkarir di Perancis.

Bebi Romeo pun juga tak bisa banyak memuji. Ia cukup melontarkan satu kata, “Wow,” ujar Bebi sambil terkagum-kagum. “Kamu penyanyi yang mestinya engak boleh gagal,” lanjut Bebi.

Reza jatuh hati kepada gadis berjilbab itu, walau pun dia baru sekali melihat penampilannya di ajang X Factor Indonesia. Dia mengaku mendukung Fatin Shidqia Lubis. Selama berkarir di bidang musik, Reza mengaku belum melihat ada musikus Indonesia yang memiliki suara seperti Fatin.

Bahkan pesona Fatin juga dikagumi di negara tetangga. Hal itu terungkap setelah salah satu fans Fatin di Twitter menjelaskan bahwa ada warga Malaysia yang rela mendekat ke perbatasan demi menyaksikan aksi Fatin di televisi.

Selain kekaguman yang berupa ungkapan pujian dan dukungan, ada juga kekaguman yang berupa data media, baik media cetak atau elektronik.

Sekira lebih dari 4 juta kali tayang videonya yang diunggah ke YouTube. Hingga masuk ke dalam situs resmi Bruno Mars, wah makin heboh saja pokoknya. Dalam 3 Minggu Video Fatin Disaksikan 4 Juta Orang. Video Fatin saat babak audisi yang diupload oleh Wizardianx pada 3 minggu lalu, sedikitnya telah disaksikan oleh 1.592.377 orang. Selanjutnya ada Timoelido yang juga mengupload video audisi Fatin yang disaksikan hingga 791.700 orang. Sedangkan dari akun resmi milik XfactorindonesiaFM mengupload video Fatin saat membawakan lagu “Pumped up kicks” seminggu lalu, dan kini telah disaksikan 582.837 orang.

Tak hanya Video fatin yang diserbu para fansnya , akun twitter barunya @fatinsl sudah memiliki 50.000 Followers, sedangkan untuk akun fans page www.facebook.com/FatinShidqiaLubissudah di like lebih dari 20.000.  shaedream09. Fans Page Fatin Shidqia Lubis sudah mencapai 10.000 likes
twitter @fshidqia sudah mencapai 72.000 Followers. Youtube ”fatin shidqia Lubis-Anak SMA ikut X factor ” sudah tembus 940.000 viewers.

Hingga saat ini video Fatin, siswa SMA di Jakarta berusia 16 tahun yang ikut audisi X Factor Indonesia itu sudah dilihat lebih dari 750.000 kali yang terdapat di 50-an video yang di-upload berbagai pihak ke Youtube. Salah satunya yang terbanyak dilihat mendapat hampir 500.000 view, padahal baru di-publish 18 Januari 2013.

 

Antara Fatin dan Nabi Daud

Sungguh memang benar-benar karunia Allah, Fatin memiliki suara yang membuat berjuta-juta orang terkagum-kagum. Orang-orang yang mendengar suaranya terdiam-takjub. Saking takjubnya, merasa suara itu hanya lewat begitu saja, seolah durasi yang tersedia untuk Fatin bernyanyi tidak seberapa lama.

Dari sekian berjuta orang-orang yang mengagumi suara Fatin, pasti setiap kali Fatin akan tampil di acara X Factor Indonesia, mereka semua menyempatkan dirinya untuk tidak beraktivitas; yang biasanya sibuk dengan kerjanya, yang biasanya menonton acara TV lain, yang biasanya nongkrong di jalanan, yang biasanya ngerumpi bersama teman-temannya, yang biasanya hobi merasani orang lain, yang biasanya berduaan dengan pacarnya, yang biasanya murung sendirian, yang biasanya rutin tengkar, hura-hura, dan track-trackan tengah malam, dan aktifitas-aktifitas lainnya. Semua itu tidak terlaksana hanya karena ingin menonton penampilan Fatin dan tentu ingin mendengar suara Fatin yang telah membuat mereka kagum.

Tidak hanya itu, orang-orang yang sakit pun ketika mendengar suara Fatin bisa dipastikan akan hilang seketika, baik orang yang sakit fisiknya, pikirannya, dan bahkan hatinya. Orang sakit gigi hilang nyilunya, orang sakit mata hilang perihnya, orang sakit kepala hilang peningnya, orang sakit flu hilang mampetnya, dan sakit fisik lainnya. Dan, orang yang pikirannya penuh beban hilang beratnya, orang yang pikirannya jenuh, bosan, dan galau akan segar karena terhibur, dan pikiran-pikran derita lainnya. Dan, orang yang sedang kecewa, putus cinta, sedih, menangis, bisu senyumnya, dan lain sebagainya. Semua itu akan hilang sekitika mendengar suara Fatin, khsusnya bagi mereka yang kagum dengan suara Fatin.

Seadainya kita mengerti bahasa dan ekspresi selain manusia, mungkin kita tahu bahwa yang kagum tidak hanya manusia, tetapi makhluk lain pun juga memuji suara Fatin. Karena suara Fatin merupakan karunia Allah. Karunia bisa dimiliki siapa saja yang dikendaki Allah. Allah berfirman,

وَأَنَّ الْفَضْلَ بِيَدِ اللَّهِ يُؤْتِيهِ مَنْ يَشَاءُ وَاللَّهُ ذُو الْفَضْلِ الْعَظِيمِ

“…dan bahwasanya karunia itu adalah di tangan Allah. Dia berikan karunia itu kepada siapa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah mempunyai karunia yang besar”.

Makhluk mana yang tidak akan memuji karunia Allah. Sebagaimana karunia yang diberikan kepada Nabi Daud. Nabi Daud mendapatkan karunia berupa suara yang juga membuat yang mendengar terkagum-kagum.

Diceritakan, Nabi Daud dikurniakan suara yang sangat merdu. Ketika mendengar Daud melagukan ayat kitab Zabur, orang dan jin yang sakit menjadi sembuh, burung terbang mendekat, angin menjadi tenang, gunung serta burung pun bertasbih kepada Allah.

Antara Fatin dan Nabi Daud memiliki kesamaan dalam hal suara keduanya membuat yang mendegar terkagum-kagum. Kongkrit persamaannya terletak semisal orang yang sakit manjadi sembuh, meski kesembuhan orang sakit yang mendengar suara Fatin hanya beberapa waktu saja. Namun dalam hal mengakui karunia Allah yang sama-sama ada pada Fatin dan Nabi Dau pasti dirasakan oleh semua makhluk. Oleh sebab itu, Fatin bisa dikatakan (tapi dalam tanda kutip lho) keturunan Nabi Daud ^_^.

 

Sumber ayat: QS. Al-Hadid: 29 / Sumber gambar: viva

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

INILAH Sang Pencerah!!

Tercipta Keindahan Dalam Perbedaan Madzhab

Related posts