12:12 pm - Kamis September 24, 2020

Pria Lebih Kuat, Wanita Lebih Tahan Lama

2414 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Wanita adalah makhluk Tuhan yang unik menyimpan beragam kekuatan dan misteri dibalik kelembutan dan kecantikannya. Wanita menyimpan kekuatan yang sangat besar, bahkan lebih hebat dibandingkan para pria yang lebih kuat dari postur tubuh. Kita sebagai laki-laki mengakui kehebatan wanita yang bekerja penuh waktu seakan tak mengenal lelah sepanjang hidupnya untuk memberi yang terbaik kepada putra-putrinya.

Pria memang lebih kuat dalam bekerja dan yang berkaitan dengan pekerjaan berat lainnya. namun, keistimewaan wanita adalah dia lebih tahan lama dalam bekerja hingga tak mengenal waktu dalam mengurus putra-putrinya. Jarang kita lihat bapak kita bangun tengah malam karena putri-putrinya menangis tengah malam. Hanya ibu kitalah dengan sisa tenaga dan rasa kantuk dengan sigap bangun mengganti popok dan menimang bayi yang sudah pipis ditempat tidurnya.

Wanita adalah ibu dari semua manusia di jagat raya ini karena dengan kasih sayang wanita kita menjadi hidup sampai sekarang. Begitu besar andil seorang wanita dalam hidup ini mulai mengandug, melahirkan, menyusui hingga mengasuh diri kita sampai akhir hayatnya tak pernah luntur dari kasih sayang yang memmbahana luar biasa. Wanita menjadi unik karena kehebatan yang dimilikinya tidak mengenal waktu walau setiap hela nafasnya tersandung fatamurgana dunia menerpa menjatuhkannya kedalam pahitnya kehidupan.

Wanita hebat bukan karena dia seorang robot yang tidak mengenal lelah namun karena dia memiliki kasih sayang luar biasa hinga mengalahkan rasa lelah. Setiap hari-malam waktunya diperuntukkan untuk kita putra-putri belahan jiwanya sampai tak ada lagi kata-kata yang sebanding mengurai kasih sayangnya yang begitu besar untuk semua manusia di dunia ini.

Kekuatan luar dalam yang dumiliki wanita telah mampu mengantarkan kita menjadi seseorang gagah perkasa dan mengenal dunia. Kita mungkin tidak pernah berpikir bagaimana kalau wanita yang mengandung dan melahirkan kita itu tidak memiliki rasa kemanusian tentunya kita tak pernah akan tahu keindahan dunia dan tidak akan pernah memabaca tulisan ini.

Oleh karena itu, dalam islam sangat dianjurkan bahkan wajib hukumnya menghormati kedua orang tua kita lebih-lebih ibu kita yang telah melahirkan hingga membesarkan kita. Wanita lemah lembut yang memiliki berjuta kasih sayang yang tak pernah sirnah sepanjang masa dan tak pernah mengharap apapun dari kita akan senantiasa memberi yang terbaik untuk putra-putrinya. Dengan tulisan ini mari kita ingat kembali dan memfungsikan diri sebagai anak yang senantiasa mengabdikan diri kepada orang tua kita terutama ibu yang biasanya beliau yang sering kita musuhi karena ridha Allah tetap berada pada ridha kedua orang tua kita.

Sumber gambar: iiamarsela.blogspot

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Haji dan Umrah; Ibadah Paling Aneh

Suka-Duka Kaum Hawa

Related posts