3:54 pm - Jumat Desember 13, 2019

Ketika Warga Gaza Ingin Pesan KFC

1220 Viewed

Blokade zionis tidak lantas membuat warga Gaza kehilangan akal saat ingin menikmati ayam goreng renyah KFC. Tidak apa mereka harus bayar mahal dan menunggu berjam-jam sampai pesanan datang, asal perut kenyang.

Menurut laporan kantor berita Xinhua pekan ini, warga Gaza bisa memesan ayam KFC walaupun diblokade. KFC dipesan dari restoran di el-Arish sebelah utara Sinai, Mesir. Perusahaan pengantar KFC dari Mesir ke Gaza, Al-Yamama, mengaku tidak mudah mengantarkan KFC ke Gaza.

Para pengantarnya tidak menggunakan sepeda motor. Melainkan berjalan kaki menelusuri terowongan bawah tanah yang menghubungkan Mesir dan Gaza. Selain itu, para pengantar harus melalui pos pemeriksaan Hamas yang ketat.

Belum lagi taksi yang datangnya selalu telat. Ditambah lagi resiko diterjang roket Israel. Tidak heran, proses pengantaran KFC ini bisa memakan waktu hingga empat jam. Ayam dipastikan sudah dingin.

Maka wajar jika Al-Yamama mematok harga hingga tiga kali lipat dari harga normal. Biasanya, paket keluarga hanya seharga US$11, namun jika dikirim ke Gaza bisa mencapai US$30. Tapi tetap saja, pesanan banyak berdatangan.

Blokade Israel diterapkan pada 2006 terhadap Gaza. Tapi berbagai bahan kebutuhan pokok berhasil masuk melalui terowongan dari Mesir.

Selain makanan, di antaranya yang dikirimkan lewat terowongan adalah alat bangunan hingga persenjataan. Pernah juga dikirimkan binatang ternak, bahkan singa untuk kebun binatang, melalui terowongan menuju Gaza. (viva)

Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Para Ahli Kimia Muslim adalah Pembuat Roket Bermesiu Pertama

Kain Penutup Ka’bah Yang Cukup ‘Wahh’

Related posts