3:32 pm - Jumat September 20, 2019

Cara Muslim California Menjaga Identitas

1347 Viewed

Bagi Muslim di Solano, California, pendidikan agama mesti diberikan kepada anak-anaknya. Ini dimaksudkan agar anak-anak mampu menjaga identitasnya ditengah budaya yang beragam.

“Kami percaya dengan kekuatan kebebasan Amerika, tapi kami tetap wajib menjaga identitas agama kami,” ungkap Ketua Solano County Islamic Center (SCIC), seperti dikutip Onislam.net, Jumat (16/8).

Niatan memberikan pendidikan agama itu selanjutnya diimplementasikan melalui pembukaan sekolah Islam yang dibarengi pula pembangunan Islamic Center. Rencana ini memang sudah berjalan sejak 2011 lalu, ketika komunitas Muslim membeli tanah yang cukup representatif di Melvin Road guna memenuhi kebutuhan umat Islam.

Saat ini proses pembangunan terus berjalan. Penggalangan dana pun digiatkan komunitas Muslim. Ini dimaksudkan agar pembangunan itu cepat terealisasi. “Kami tidak lagi bisa mempercayakan sekolah umum guna mendidik anak-anak,” komentar Congestio, seorang mualaf.

Menurut dia, bukan hal yang mengejutkan ketika anak-anak berusia 9 tahun telah mengenal mariyuana ketika mereka berada di sekolah umum. Jadi, bisa dibayangkan apa yang terjadi ke depan.

Ketika pembangunan selesai, sekolah ini nantinya akan mengajarkan tak hanya pendidikan agama tetapi ilmu lain. “Inti kurikulumnya jelas Alquran dan As-sunnah, tidak ada yang lain,” kata Anggota Dewan SCIC, Dr. Mervat Elaraby. (Republika)

Apa komentar anda?
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Paige Botello: Islam Sangat Masuk Akal

Peringatan Tragedi 9/11 September, Muslim AS Gelar Aksi Damai

Your comment?
Leave a Reply