Suasana Menjelang Solat Janazah untuk Sang Pecinta Rasulullah

0
106

Almarhum Habib Munzir masih disemayamkan di rumah duka pagi ini. Jenazah pimpinan Majelis Rasulullah itu akan disalatkan di Masjid Al Munawar, Pancoran, Jakarta Selatan.
Meski salat jenazah baru digelar jelang siang nanti, ratusan jemaahnya sudah memadati masjid. Alhasil, lalu lintas dari Pasar Minggu menuju perempatan Pancoran, macet parah.

Pantauan merdeka.com di lokasi, Senin (16/9), jemaah kompak mengenakan pakaian serba hitam dan jaket Majelis Rasulullah. Tak cuma orang dewasa, beberapa anak kecil juga terlihat ada di sana.

Kemacetan diperparah karena beberapa jemaah memarkirkan kendaraannya di badan jalan sekitar masjid. Tak cuma di badan jalan, mereka juga memakai trotoar.

Rencananya, Habib Munzir akan dibawa dari rumah duka ke masjid usai Presiden SBY melayat ke rumah duka. Sebelum SBY tiba, tampak sudah hadir lebih dulu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, M Nuh.

Selesai disalatkan nanti, jenazah pria berusia 40 tahun ini akan dimakamkan di Kompleks Pemakaman Habib Kuncung, Kalibata, Jakarta Selatan. (Merdeka)