Ada Tahlilan Singkat di Konferensi Internasional

0
545
Situbondo, Pembukaan Konferensi Internasional dengan tema besar Konsolidasi Jaringan Ulama Internasional Meneguhkan Kembali Nilai-nilai Islam Moderat dibuka siang ini, Sabtu (29/3) di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo (P2S3) Situbondo Jawa Timur.

Kegiatan hasil kerjasama antara International Conference of Islamis Scolars atau ICIS dengan P2S3 ini diikuti sejumlah ulama kaliber internasional dan kiai dan ulama dari Tanah Air.

Tampak hadir Sekretaris Jenderal ICIS, DR KH A Hasyim Muzadi, Ketua Panitia kegiatan, DR Nasihin Hasan, serta tuan rumah KHR A Azaim Ibrahimy.

Usai menyampaikan sejumlah sambutan, acara dilanjutkan dengan tahlilan yang dipimpin KH Hariri Abdul Adzim. Wakil Pengasuh  P2S3 ini secara singkat memimpin tahlil.

Alunan kalimah thayyibah seperti takbir, taghfir, dan tasbih kian melarutkan para peserta dalam khidmat.

Pembacaan tahlil ini kian mentahbiskan bahwa acara benar-benar bernuansa Islam Ahlus Sunnah wal Jamaah sesuai dengan tema yang diusung.

Konferensi Internasional ini akan berlangsung selama dua hari yakni Sabtu (29/3) hingga Ahad besok (30/3). Sejumlah permasalahan intern umat Islam baik yang berskala nasional hingga manca negara akan dibahas dalam pertemuan ini. (s@if)

Tinggalkan Balasan