Pesawat Delay, Jum’atan Delay, Para Syekh Tetap Urung Jadi Imam Shalat Jum’at

0
48

Kekompakan para alumni yang berdomisili di Banyuwangi sangat terlihat dalam penyambutan peserta konferensi ini. Di dada mereka selalu tertanaman keinginan untuk ikut mensukseskan acara yang dilaksakan oleh Pesantren yang mendidik mereka.

Segala kebutuhan dalam penyambutan sudah dipersiapkan seminggu sebelumnya. Mereka menunjukkan rasa keseriusannya dalam persiapan ini. Maklum, bagi mereka mensukseskan acara ini merupakan bagian dari wujud terimakasih pada pesantren.

Salah satu yang dipersiapkan adalah shalat jum’at untuk para rombongan. Dalam keputusan rapat para rombongan akan melaksanakan shalat jum’at di Masjid Baiturrahim Rogojampi. Bahkan satu dari para rombongan akan dijadikan sebagai imam shalat jum’at.

Namun, apa yang direncanakan ini tidak terlaksana. Penyebabnya, karena pesawat delay lebih dari sejam. Padahal walau pesawat delay rencananya akan tetap dipaksakan shalat di Baiturrahim, walaupun hanya untuk shalat saja, tidak nutut khatib. Bahkan untuk ini, pelakasanaan khatbah dan shalat juga ditunda. Tapi tetap saja mereka tidak bisa shalat di masjid Baiturrahim, karena delay yang terlalu lama.