8:50 pm - Minggu September 20, 2020

Satu Abad, Pesantren Sukorejo Diharapkan Terus Memberi Baroqah

1093 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Usia keseratus tahun Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo adalah salah satu nikmat Allah SWT yang harus disyukuri. Sebab, pesantren yang dirintis KHR. Syamsul Arifin seratus tahun silam ini, telah membawa banyak baroqah dan manfaat bagi pengembangan Islam.

Kaitannya dengan hal itu, pengasuh keempat Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, KHR Ahmad Azaim Ibrahimy, dalam setiap kesempatan selalu berharap, dengan nikmat seratus tahun itu, semua pihak sudah seharusnya banyak-banyak bersyukur atas nikmat itu. Sebab, dengan syukur itu Allah SWT akan memberikan baroqah dan manfaat yang lebih besar bagi pesantren, sehingga manfaat dan Baroqah tersebut terus bisa dinikmati oleh masyarakat luas.

Rasa syukur atas usia satu abad ini, menurut Kiai Azaim, bisa ditunjukkan dengan mengingat kembali jasa-jasa para pendiri dan pengasuh yang telah berjasa besar bagi pengembangan pesantren. Karena harus diakui, pengasuh Pesantren sukorejo sebelumnya, seperti, KHR Syamsul Arifin, KHR As’ad Syamsul Arifin, dan KHR Ahmad Fawaid As’ad, telah memberikan konstribusi yang besar bagi santri, ummat dan Negara Indonesia yang tercinta ini.

Dengan mengingat kembali jasa-jasa beliau itulah, terang Kiai Azaim, Insya Allah akan bisa membawa kekuatan rohani baru, seperti berakhlak mulia dan akhirnya akan membawa pada kehidupan yang lebih Baroqah dan manfaat.

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Lagi-lagi MUI dan Kapolri “Tengkar” Masalah Jilbab

Almarhum Kiai Fawaid Berharap Ada Penggabungan Aswaja Indonesia dengan Aswaja Dunia

Related posts