7:18 am - Selasa September 22, 2020

Meredam “Ego” Menuju Kesejahteraan Bangsa

1634 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Suhu politik negeri ini yang di lakoni para perwakilan rakyat kian membuat masyarakat mengelus dada. Pasalnya partisipasi publik dan keinginan kebanyakan masyarakat seakan pudar di telan “arogansi dan stigma” para wakil kita di parlemen.

Setelah menyelesaikan produk kontroiversial yaitu UU pilkada melalui DPRD, yang terbaru isu mengharukan pada Rapat Paripurna Pemilihan Pimpinan DPR 2014-2019 kembali diskors karena suasana jalannya rapat mendadak ricuh, akibat ulah dari sejumlah anggota dewan yang datang menghampiri meja pemimpin rapat dan memprotes tindakan pemimpin rapat.

Wakil rakyat yang kita pilih beberapa waktu lalu, saling “berhadapan” memprotes pemimpin rapat yang dinilai banyak melakukan kesalahan di dalam memimpin rapat.

Dalam ajaran islam sangat dianjurkan untuk mentaati para pemimpin termasuk wakil kita di parlemen sebagai wakil yang siap membela kedaulatan rakyat. Sebagaimana dalam Al-Qur’an di jelaskan yang artinya:

Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul (nya), dan ulil amri di antara kamu… (QS. An Nisa 59).

Namun, setelah mereka terpilih dan duduk di parlemen dengan segala fasilitas kemewahan dari jerih payah kita yang membayarnya. Maka, inilah kenyataannya.

apa bedanya mereka dengan siswa ini?

tauran

Ya Allah, penguasa dunia dan isinya, bukalah pintu rahmat-Mu terhadap hati-hati orang yang pernah kami pilih sebagai pemimpin di negeri yang kami cintai ini, Amin.

gbr.merdeka, riscaputantri

 

 

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

PCNU Jember akan Gelar Bedah Kitab Al-Mujib Al-Qarib

Hadiri! Sholawat Padang Bulan di Pantai Parangtritis

Related posts