4:01 pm - Minggu September 20, 9181

Ada Lomba Karya Tulis dan Baca Kitab bagi Penghulu dan Kepala KUA

1391 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Jakarta, Cyberdakwah — Ditjen Bimas Islam melalui Direktorat Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais-Binsyar) akan menggelar lomba karya tulis ilmiah dan Musabaqah Baca Kitab tingkat nasional. Gelaran yang akan dilangsungkan di Jawa Barat ini dikhususkan bagi para penghulu dan Kepala Kantor Urusan Agama seluruh Indonesia.

Sesuai surat Direktur Urais-Binsyar yang ditujukan kepada para Kakanwil Kemenag Provinsi pada Kamis (05/02/2015), kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas, kompetensi dan wawasan penghulu dan atau Kepala KUA Kecamatan dalam memahami teks rujukan berbahasa arab serta penulisan karya tulis ilmiah di bidang kepenghuluan.

Sebagai tahapan awal, proses seleksi peserta lomba ini akan dilakukan di tingkat Kanwil Kemenag seluruh Indonesia. Hasil seleksi di tingkat Kanwil kemudian disampaikan kepada Direktorat Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah paling lambat tanggal 18 Mei 2015.

“Pelaksanaan Kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Musabaqah Baca Kitab Bagi Penghulu Tingkat Nasional direncanakan tanggal 3 – 6 Juni 2015,” tulis Direktur Urais-Binsyar Muhtar Ali dalam suratnya.

Untuk mengetahui informasi lengkap terkait petunjuk teknis kegiatan ini lihat: http://bimasislam.kemenag.go.id/uploads/files/persiapan-kegiatan-lomba-karya-kitab-di-provinsi-jawa-barat.pdf. (Ant/S@if)

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Negeri Damai terusik Dengan Peperangan

Kemenag Buka Beasiswa Tahfidz Al-Quran, Pendaftaran 1 Maret

Related posts