Jadilah Pribadi yang Indah

0
391

Jadilah Pribadi yang Indah

SAUDARAKU, pemandangan bintang-bintang di langit sanfatlah indah menyentuh hati. Itu merupakan keindahan yang akan selalu berubah seiring dengan perubaha waktu, ia akan berbeda dari pagi hari hingga sore hari, dari terbit sampai terbenam, dari malam terang rembulan sampai gelapnya. Perubahan itu semuanya indah. Keindahan bisa ditemukan oleh mereka yang menggunakan akal.

Bintang-bintang yang memancarkan cahanya di sana, ia bagaikan mata yang cantik, bersinar dengan penuh cinta. Kumpulan bintang-bintang yang tersebar di langit bagaikan kumpulan bunga dalam sebuah festival langit. Ditambah lagi dengan adanya rembulan yang lembut dan ramah di malam hari, dan cemerlang menerangi gelapnya malam. Sungguh membuat pemandangan angkasa sangat indah.

Sekalipun demikian mata manusia tidak akan bisa memandang seluruh angkasa yang sangat luas itu, dan menghitung jumlah bintang-bintang yang bertaburan itu. Itulah keindahan, keindahan yang bisa dimiliki manusia dalam hidupnya tetapi manusia tidak akan mampu menggambarkannya dalam bentuk kalimat dan ungkapan.

“Poros kehidupan kebahagiaan di dunia dan akhirat adakah berpegang dan berlindung kepada Allah dan kepada tali Allah. Tidak ada keselamatan kecuali dengan dua perlindungan ini. Berpegang kepada tali Allah artinya berlindung dari kesesatan. Sedangkan berpegang kepada Allah artinya belindung dari kebinasaan,” (Ibnu Qoyyim Al Jauziyah).

Sumber: La Tahzan untuk Wanita/karya: Aish Abdullah Al Qarni/Penerbit: Jabal

Tinggalkan Balasan