9:32 am - Minggu Desember 15, 2019

Al-Qur’an Problem Solver

996 Viewed

Al-Qur’an Problem Solver

“Dan Kami turunkan kepadamu (Muhammad) al Kitab (al-Qur’an) untuk menjelaskan segala sesuatu dan petunjuk serta rahmat dan kabar gembira bagi orang-orang yang berserah diri.”(QS. An-Nahl : 89)

Al-Qur’an yang diturunkan oleh Allah SWT adalah sebagai petunjuk bagi umat manusia. Al-Qur’an tidak ada keraguan padanya. Ayat-ayatnya sungguh jelas dan pasti, sebagai penjelas dari petunjuk dan kebenaran, pemberi kabar gembira dan pembawa peringatan, penerang serta pemberi cahaya menuju jalan lurus. Barangsiapa yang memilih pedoman hidup selainnya, maka Allah akan menyesatkannya dan barangsiapa yang menolaknya, maka Allah akan membinasakan. Al-Qur’an ialah jalan yang lurus dan tali Allah yang kokoh. Barangsiapa yang berpegang teguh padanya maka ia telah berpegang teguh pada tali yang kuat dan tidak akan putus. Siapa yang menjadikannya imam maka akan beruntung di dunia dan akhirat kelak. Firman Allah:

Yang tidak datang kepadanya (Al Quran) kebatilan baik dari depan maupun dari belakangnya, yang diturunkan dari Rabb yang Maha Bijaksana lagi Maha Terpuji.” ( QS. Fushilat : 42)

Al-Qur’an bukan hanya petunjuk hidup manusia tetapi juga sebagai problem solving terhadap seluruh problematika kehidupan. Tidak ada masalah yang tidak dijelaskan solusinya di dalam al-Qur’an jika orang beriman merujuk kepadanya. Namun faktanya sekarang banyak manusia yang menjauh dengan al-qur’an, lalai untuk membacanya, belum faham maknanya, ada yang faham maknanya tapi tidak di amalkan, dan ada juga yang sudah di amalkan tapi enggan untuk di dakwahkan. Hmmm…

Sobat, bukti mengimani al-Qur’an sebagai wahyu Allah adalah mengamalkan apa yang diperintahkan Allah dan meninggalkan apa yang dilarang Allah SWT. Jadi, sudah jelas didalam Alqur’an bahwa al-qur’an sebagai petunjuk hidup manusia dan sebagai pemecah masalah dalam problematika hidup di dunia. Oleh karena itu kita harus berpedoman kepada Al-Qur’an jika kita ingin selamat dunia dan akhirat. Mampu memahami makna yang terkandung didalam al-qur’an, mengamalkan serta mendakwahkannya.

Sumber : Gaul Fresh

Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Melanggar Lalu Lintas, Ditilang dengan Taushiyah

Update Cara Berpakaianmu

Related posts