12:43 pm - Rabu Desember 11, 2019

KMNU IIUM Malaysia Terbitkan Buletin Dakwah Perdana

785 Viewed

KMNU IIUM Malaysia Terbitkan Buletin Dakwah Perdana

Nuansa ujian mid semester tidak membuat surut semangat Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama di International Islamic University Malaysia (KMNU IIUM) untuk berkhidmah dan berkarya. Pasalnya, pada minggu awal bulan April ini, KMNU IIUM telah siap menerbitkan “Buletin An-Nahdlah” dengan spirit, “Melestarikan Tradisi, Menebarkan Inspirasi.”

Buletin ini diterbitkan Di bawah tanggung  jawab Departemen Pendidikan, Dakwah dan Kajian Strategis. Buletin An-Nahdlah ini merupakan buletin perdana dalam sejarah KMNU IIUM. Ini merupakan terobosan baru untuk mengabdi dan menyebarkan dakwah Islam di tengah-tengah kampus negeri Jiran, dengan latar belakang mahasiswa yang cukup heterogen.

“Selain sasarannya rekan-rekan mahasiswa, kami dedikasikan juga buletin dakwah ini untuk ibu-ibu dan bapak-bapak yang bekerja sebagai staff kantin dan office boy sepanjang asrama dan fakultas di IIUM ini,” tandas Ighfar H. Arsyad selaku pimpinan redaksi Buletin An-Nahdlah.

Rencananya, Buletin An-Nahdlah ini akan terbit serial setiap awal bulan. Pada edisi perdana April ini, buletin telah menyajikan lima rubrik yang cukup menarik. Sebagai topik utama, Muhamad Hamdi, mahasiswa pascasarjana IIUM, menulis  “Beribadah untuk Bekerja, Bekerja untuk Ibadah.” Dilanjutkan dengan opini pentingnya merawat alam lingkungan, “Back to Nature” oleh Ighfar H. Arsyad, mahasiswa political science.

Tidak hanya topik serius, An-Nahdlah juga memotret Sosok Hadlratus Syaikh KH Hasyim Asy’ari salah satu mu`assis NU, mengisi rubrik pertama Biografi Tokoh. Dalam rubrik Hikmah Islam, judul “Kisah Seorang Kiai Mencari Jodoh” juga bacaan renyah yang begitu menginspirasi, terutama bagi yang belum punya jodoh dan memiliki status sosial terpandang di mata masyarakat.

The last, but not the least, yang lebih menarik lagi adalah rubrik promosi dan sponsor dalam buletin ini. Utama Cargo, sebuah agen ternama pengiriman barang ke negeri tercinta, menawarkan surprise besar-besaran menjelang Ramadhan dan ‘Idul Fitri.

Tidak hanya Cargo Utama, poster kegiatan sosial “Menyambut Ramadhan & Khitanan Massal” juga menghiasi halaman akhir Buletin An-Nahdlah. Amal sosial ini diselenggarakan atas kerjasama Muslimat NU Malaysia dengan Aisyah Muhammadiyah, Persatuan Istri Dosen Asal Indonesia (PERISAI) Malaysia dan pengurus Masjid Zaid bin Haritsah pada 30 Mei 2015 di Gombak. Agenda ini membuka pendaftaran bagi lima puluh anak-anak yang hendak dikhitan, diutamakan yatim-piatu atau kedua orang tuanya kurang mampu.

“Agar yang di luar IIUM pun bisa menikmati Buletin An-Nahdlah, kami menyediakan versi online-nya.” Ujar Alfin Mubarok, layouter Buletin An-Nahdlah.

Sumber : NU Online

Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Membaca Zaman: Menaksir Bilangan Umur Umat Islam hingga Hari Kiamat

Penyatuan Awal Ramadhan dan Syawal Butuh Semangat Komitmen

Related posts