10:09 am - Selasa Oktober 20, 2020

Makna Cerewetnya Seorang Wanita

1181 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Makna Cerewetnya Seorang Wanita

wah kalo bahas makhluk satu ini maka akan banyak hal yang bisa diperbincangkan tentang dirinya. Banyak orang yang mengatakan bahwa wanita itu cerewet, banyak bicara, gak mau diam. Bahkan terkadang hal kecil menjadi besar, ya itulah uniknya seseorang yang bernama wanita. Namun meski ia cerewet begitu, akan banyak yang merindukannya, akan banyak yang mencarinya ketika ia tak terlihat dan orang akan bertanya-tanya di mana keberadaannya.

Eits..tapi jangan salah kaprah duluan loh ya, sesungguhnya kecerewatan wanita itu bukan tanpa sebab loh ya, dan tak terlepas juga bahwa sifat itu adalah sengaja Allah berikan kepadanya. Ya walupun ada sebagian wanita yang gak terlalu banyak bicara atau bahasa mudahnya wanita yang pendiam, tapi menurut saya pribadi, sependiam-pendiamnya seorang wanita tetap saja dia terhitung cerewet.

Kita semua tau ya siapa wanita dan apa tugasnya kelak, mungkin saat ini masih ada yang belum menjadi seorang istri sekaligus seorang ibu, tapi sudah dipastikan yang namanya wanita akan menikah dan mempunyai anak. Mendidik seorang anak tentu tak bisa hanya dengan sebuh kebisuan atau hanya diam, terlebih lagi jika ingin menjadikan anak-anaknya sebagai pejuang agama Allah. Coba bayangkan deh kalo seorang ibu yang mendidik anaknya dengan sebuah kebisuan, biasa gak anaknya menajdi anak yang hebat? Tentu jawabannya tidak, misal anaknya di suruh sholat aja, tapi anaknya gak mau, apakah sang ibu Cukup dengan diam? Gak kan…jadi salah satu fungsi kenapa wanita mesti cerewet salah satunya untuk ini hehe.

Sejatinya begitulah sifat wanita, ia memang Allah ciptakan berbeda dengan sifat laki-laki, karakternya lemah lembut dan tidak kasar. Hanya saja sifat cerewet ini ada positif dan ada negatifnya, kita sebagai seorang wanita harus bisa menempatkan kapan cerewet dan kapan tidak cerewet, karena tidak semua laki-laki yang menyukainya. Intinya kita harus proposional deh…begitulah uniknya sifat wanita, kalo gak cerewet gak wanita namanya #Eheehe

Peran seorang wanita itu sangat besar, jadi kita sebagai seorang wanita jangan menganggap remeh kehidupan kita. Terutama dari sejak remaja, banyak sekali remaja saat ini khususnya yang wanita menghabiskan waktunya hanya untuk senang-senang, mereka tidak mempersiapkan diri untuk masa depan. Kerjaanya Cuma nonkrong sana nongkrok sini, shopping de el el, mereka mungkin lupa kalo kelak mereka akan besar dan menjadi wanita dewasa, yang akan menikah, menjadi seorang istri, menjadi seorang ibu, menjadi pendidik dan pengatur rumah tangga. Bisa dibayangkan kalo masa remajanya aja hura-hura gimana masa depannya? Seperti kata ust Felix Siauw, beliau mengatakan sesungguhnya keadaan kita sekarang merupakan keputusan yang kita ambil dari masa sebelumnya atau beberapa tahun sebelumnya.

Misalnya saja, sekarang kok kerjaanya para remaja gak mau sholat, gak mau patuh pada ortu, bisa dipastikan dulunya waktu masih kecil mereka kurang pendidikan dari ortu dan mereka berteman dengan orang-orang yang tidak mau sholat juga. Nah begitupun ketika kita ingin masa depan kita gimana baiknya, maka bisa ditentukan dari sejak sekarang, perhatikanlah sekarang kita lagi berbuat apa dan itu nanti akan berdampak pada masa depan kita. Ketika sekarang hidup kita hanya untuk mengjar dunia maka yang didapat ya hanya dunia, tetapi jika kita dedikasikan kehidupan kita untuk dunia dan akhirat maka insyaAlalh kita akan mendapatkan kedua-duanya, tentu berdasarkan aturan Allah SWT atau sesuai dengan aturan syari’at Islam.
So…persiapkanlah masa depan kita dengan masa depan yang cerah lagi gemilang hanya dengan Islam.

Sumber : Gaul Fresh

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Sistem Pergaulan Islam Unik

Ukhti, belajar jadi shalihah yuk!

Related posts