10:05 am - Minggu Desember 15, 2019

Sistem Pergaulan Islam Unik

873 Viewed

Sistem Pergaulan Islam Unik

Berbiaca soal pergaulan maka berbicara tentang aktivitas kehidupan kita ke tengah-tengah masyarakat, baik itu menyangkut hubungan perempuan dengan perempuan maupun perempuan dengan laki-laki.
Sedikit dari kita sebagai umat Islam yang mengetahui bagaimana sistem pergaulan di dalam Islam sesungguhnya. Bahkan saking kolotnya ada yang menganggap sistem pergaulan di dalam Islam mengekang penganutnya dan tidak bebas. #parah terkadang di sini saya merasa sedih, umat Islam tapi gak ngerti kalo Islam itu adalah agama yang lengkap, sempurna, paripurna. Ya ini bagi mereka yang berpandangan negatif terhadap Islam.
Islam adalah agama yang lengkap lagi sempurna, segala pengaturan di dalam kehidupan ada semua di dalamnya, termasuk pergaulan. Pengaturan terhadap pergaulan perempuan dengan perempuan sudah hal biasa dan kita mengerti. Namun pengaturan antara perempuan dan laki, ini yang masih pada bingung.
Di dalam Islam, PR dan Lk, pengaturan interaksi sangat dijaga, karena sejatinya kehidupan pr dan lk adalah terpisah. Pr dan lk yang belum menikah di larang berduaan di tempat yang sunyi, seperti halnya pacaran maupun yang lainnya. Namun kita lihat saat ini ya, betapa banyak Umat Islam yang terutama para remajanya, mereka melanggar aturan Allah, ya banyak yang pacaran, mulai dari pacaran inilah yang berujung pada hamil di luar nikah.
Maka dari itulah Islam sangat menjaga interaksi antara pr dan laki di dalam Islam, tidak boleh pr dan lk yang telah baligh yang bukan mahram bergurau, bermain (bercampur baur), serta apapun di luar ke 5 hal ini :
1. Dalam hal pendidikan
2. Kesehatan
3. Hukum
4. Muamalah
5. Haji
Nah, di luar dari yang 5 ini,. perempuan dan laki yang bukan mahram di larang berinteraksi yang gak penting, contoh : tidak boleh seorang laki mengirimkan sms dengan mengingatkan “ayo ukhty bangun, tahajud ukhty” atau “ukhty lagi apa nih”, nah interaksi-interaksi semacam ini maka tidak dibolehkan di dalam Islam. karena bisa mengundang kita kepada kemaksiatan yang besar nantinya.
Begitulah uniknya sistem pergaulan di dalam Islam, ia kan mampu melahirkan manusia-manusia yang menjaga diri dari kemaksiatan ketika menjadikan Islam sebagai tujuan hidup. Sungguh tak kita temukan pengaturan pergaulan sehebat ini di dalam agama yang lain. Islam itu mengatur segalanya, istilahnya gini “ISLAM mengatur mulai kita bangun tidur sampe bangun Negara” Islam Is Complete.

Sumber : Gaul Fresh

Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Ngaji Itu Penting, Bukan Sekedar Membaca Al-Qur’an

Makna Cerewetnya Seorang Wanita

Related posts