11:03 am - Rabu Agustus 21, 2019

Bila Tak Berjodoh, Hendak Apa Di Kata

1620 Viewed

Bila Tak Berjodoh, Hendak Apa Di Kata

Sahabat muslimah ku, terkadang harapan itu tidak sesuai dengan kenyataan yang terjadi. Harapan yang keindahan, kemudahan, kelancaran, dan semuanya yang baik baik sudah di hayalkan terlebih dahulu. dan alhasil nah ini dia makanya jangan berkhayal kejauhan akhirnya kecewa bin nangis bin sedih dan harus kuat sekuat kuatnya. Cup cup cupp jangan nagis #ups ngelantur ya

Sahabat muslimahku, berbicara masalah jodoh. Ah masalah ini tidak habis habisnya di bahas di banyak forum. Oke kalau sedikit ya :) muslimahku, jodoh rezeki,maut sudah ada yang mengaturnya saat pertama kita di lahirkan bahkan jauh sebelum kita melihat dunia ini ketiga hal itu sudah allah catatkan untuk kita (jodoh,maut,rezeki)

Lalu sekarang bila hati sudah condong kepada seseorang dan meyakini bahwa dia yang terbaik dan yang allah pertemukan bagi kita. Tapi ternyata bukan, Bukan dia yang sebetulnya, bukan dia yang tepat, dan bukan dia alamat yang sesuai yang kita cari alias salah alamat mungkin ya. Bila tak berjodoh sekuat apapun kita memperjuangkannya tetap tidak akan menghasilkan, seberat apapun kita meninginkannya tetap kita tidak akan di persatukannya, dan tentu tulang rusuk tidak akan pernah tertukar.

Bila tak berjodoh, hendak apa yang di kata. Sahabat muslimahku, kita tidak bisa mendahului takdir allah. Karna kita tahu tiga hal yang semua anak cucu adam yang allah telah tetapkan yaitu rejeki, jodoh dan maut tidak ada seorangpun yang dapat merubahnya. Nah sekarang kita, kita yang hanya hambanya yang selalu membutuhkan kasih sayangnya apa bisa memaksakan kehendak sendiri padahal sudah jelas tertata rapih dengan takdir allah itu. bila tak berjodoh dengan si dia yang sudah kau anggap adalah dia jodohmu dan ternyata bukan, maka BERSABARLAH. Allah masih rindu dan ingin melihat Perjuanganmu dalam pencariannya, dalam upaya yang kau jalani untuk mendapatkan dan menemukannya dan bagaimana hingga engkau mampu dan bisa menjemputnya sampai menjadi yang halal bagimu.

Bila tak berjodoh, apa yang hendak di kata. Sahabat muslimahku, semua kita kembalikan kepada sang pemilik cinta. Darinya kita dapati sebuah rasa yang tiada tara dan mendapatkan belaian rasa dari insan lain . darinya kita di beri banyak nikmat termasuk nikmat dalam masa penantian. Yakinlah kita manusia hanya mampu merencanakan tetapi ada rencana yang sungguh indah dari rencana kita. Rencana siapa? Rencana sang pemiliki rencana ialah rencana allah yang tanpa cacat selalu memebawa hikmah di balik yang terjadi.

Bila hari ini kau dapati kenyataan bahwa dia bukan jodohmu, yakin dan tenanglah dunia tidak sekecil dan sesempit yang kau bayangkan. Allah menciptakan makhluknya berpasang pasangan termasuk diri mu sahabat muslimahku, Allah sudah memasangkan engkau dengan pasanganmu kelak.

“Maha Suci Tuhan yang telah menciptakan pasangan-pasangan semuanya, baik dari apa yang ditumbuhkan oleh bumi dan dari diri mereka maupun dari apa yang tidak mereka ketahui.” (Al Qur’an, 36:36)

Bila sekarang kau dapati kenyataan itu, kenyataan yang menyakitkan sabarlah ada yang jauh lebih indah yang sedang Allah persiapkan untukmu. untuk kau jemput dan engkau di jemputnya.

Sahabat muslimahku, maka saat ini tugas kita sebagai muslimah ialah senantiasa menunaikan keimanan kita, pengetahuan kita, kesholihahan kita, dan tentu membentuk diri dan pribadi yang sholihah yang di dambakan oleh semua calon imam dan juga membuat bidadari cemburu, siapa lagi wanita itu? wanita itu ialah wanita sholihah yang senantiasa menjalankan aturan allah dan menjaga dirinya. Wanita sholihah adalah perhiasan dunia karnanya kita sednag di buru oleh banyak kaum.

Sahabat muslimahku, jodoh tidak bisa di paksakan. Bila dia bukan jodohmu maka terimalah bahwa saat ini engkau telah salah memberi cinta. Semoga kita wahai sahabat muslimahku selalu senantiasa menjaga cinta kita untuk yang halal bagi kita.

Sumber : Gaul Fresh

Apa komentar anda?
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

MENGGANTI KEBIASAAN..

Puasa Setelah Nisfu Sya’ban

Your comment?
Leave a Reply