3:35 am - Rabu Oktober 21, 2020

Lima Tanda Kehidupan Dikatakan Baik

1157 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Lima Tanda Kehidupan Dikatakan Baik

Enaknya hidup kita tu baik-baik aja. Ga da masalah. Semua lancar. Ga ada kendala. Mulus-mulus aja. Maunya sih gitu. Tapi ga mungkin bingit. ada orang hidup ga da masalah. Apa lagi mati? Bakal masalah kalo bekal mati ga cukup untuk mengindari azab kubur.

Jadi ada lima tanda kehidupan dikatakan baik. Mau tau pastinyakan? Ini dia:
1. Memiliki Pikiran yang sehat
2. Memiliki hati yang sehat
3. Memiliki Fisik yang sehat
4. Memiliki kehidupan sosial yang sehat
5. Memiliki finansial yang baik

Mari kita liat lagi bagian-bagiannya.
1. Memiliki pikiran yang sehat
a. kreatif
Seseorang dengan pikran sehat, tidak mudah stress dan mengeluh ketika menghadapi berbagai persoalan, karena pikirannya kreatif mencari solusi dalam penyelesaian masalahnya.

b. Damai
Seseorang dengan pikiran yang sehat selalu damai. Karena pikirannya terlatih berpikir positif. Informasi-informasi yang masuk dan diterima pikirannya adalah informasi-informasi yang baik yang dibutuhkan oleh pikirannya.

c. Produktif
Seseorang dengan pikiran yang sehat, senantiasa produktif melahirkan ide-ide, terobosan-terobosan, dan penemuan baru yang bermanfaat bagi bagi kehidupan. Ia punya visi dalam kehidupan, dan juga istiqomah mewujudkannya. Dengan demikiàn, ia cepat tumbuh dan berkembang dalam hidupnya untuk “menjadi”.

d. Pencari Kebenaran
Seseorang denga pikiran yang sehat senantiasa mencari hakikat sebuah kebenaran. Tidak hanya berhenti apa kata orang, tetapi ia mampu menemukan hakikat sebuah kebenaran itu. Tidak sekedar menjalankan tugas atau pekerjaan, tetapi ia mampu menemukan hakikat dari tugas dan pekerjaan itu. Dengan demikian, ia memberi yang terbaik dalam tugas atau pekerjaan itu.

Finish dulu ntar continue lagi…..When I want to write..
Semangat…..Jadilah orang yang berpikiran sehat……tidak su’uzon sesama muslim yang mengakibatkan perpecahan dimana-mana. Dan jangan buat fitnah, sementara engkau ga tau apa yang sebenarnya terjadi atau sengaja walau udah tau.

Sumber : Gaul Fresh

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Ramadhan Bulan Penuh Ampunan

Hijabku Karena Takut Sama Allah

Related posts