1:45 pm - Selasa September 22, 2020

Puasa Itu Enak Walau Panas

1374 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Puasa Itu Enak Walau Panas

Seperti tahun sebelumnya, cuaca puasa itu panas ga ujan-ujan. Di saat mulai pun hanya sekedar mendung aja. Tidak ada ingin turun hujan lebat. Itu juga mendadak mendung. Dan tidak terjadi ujan deras. Namun puasa itu wajib tidak mengapakan panas matahari itu. Dari pada ga puasa di bakar api neraka kan lebih nyahok gitu kepanggang angus item kelet lagi. Nah, pastinya ga mau kan? He…

Puasa itu enak walau panasnya matahari itu ga kerasa bingit. Malah adem lo. Kecuali bagi orang-orang yang ga puasa. Puasa dalam bulan Ramadhan ini akan dikuatkan Allah walau kita tuh lemah bingit. Jadi, rugi berat deh kalo ga puasa. Apa lagi yang jalan ke pasar hanya sekedar beli baju sibuk wara-wiri malah batalun puasanya. Waduh….sayang berat fren. Rugi bingit. Malah sepasar ada yang ga puasa berjamaah makan di suatu warung tanpa malu lagi. Itu yang saya liat tahun lalu. Gimana kalo sekarang? Masihkah sama? Mari kita saksikan sendiri nanti pas pergi ke pasar! Ok, buktikan di tempatmu di setiap pasar ga bakal ada orang yang batalin puasanya walau sekedar belanja kebutuhan sehari-hari atau beli baju lebaran.

Padahal udah pada tau kalo puasa itu wajib alias fardhu ‘ain. Artinya wajib bagi diri sendiri, tiap-tiap manusia wajib berpuasa. Jika tidak maka akan mendapat dosa. Karena hukum wajib itu harus dilaksanakan ga boleh tidak. Mending di pentung ama malaikat kale biar pada rajin puasa, tapikan hukumannya ga segitu bingit. Karena puasa itu untuk Allah dan cuma Allah saja yang tau dan hamba-Nya yang mana aja yang diterima amalan puasanya. Wah….secret bingit neh. Jadi, jaga hati, mata, telinga, mulut, dan seluruh angota badannya agar idak berbuat dosa yang membatalkan pahala puasanya. Jangan sampe puasa kita malah sia-sia cuma dapat haus dan lapar aja.

Semoga kita semua menginsyafi segala perbuatan kita di sebelas bulan yang lalu. Dimana, ada yang tau dosa masih dikerjakan demi uang. Ada juga yang cuek dengan amal sholih, sibuk dengan duniawinya. Padahal dunia ini adalah ladang kita beramal sholih dan ibadah. Cap Cus fren…..kejarlah akhiratmu dan Allah janjikan akhirat, surga yang di dapat serta isi dunia ini jika beriman dan bertaqwa kepada Allah sesuai tuntunan syariah.

Sumber : Gaul Fresh

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Inilah Yang Diizinkan Tidak Berpuasa

Faghfirlanaa Yaa Robbanaa….

Related posts