2:37 pm - Minggu April 5, 2020

Abuya Mawardi Waly Resmikan Dayah Al-Inabah Gampong Manggie

400 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Setelah 2 (dua) tahun yang lalu Dayah Ma’had Islamiyah Al-Inabah Gampong Manggie merintis pembangunan dayah, hari ini Kamis (27/2/2020) tepat nya di Desa Gampong Manggie, Kecamatan Panton Reu Aceh Barat di resmikan oleh ulama kharismatik Aceh Abuya Tgk. H. Syaikh Mawardi Waly Al-Khalidy yang juga selaku pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Labuhan Haji, Aceh Selatan.

Ketua Panitia Aduwina Pakeh, M.Sc dalam kesempatannya mengatakan, dirinya sangat berterimakasih serta apresiasi yang sedalam-dalamnya kepada pemuda Gampong Manggie atas semangat dan kekompakannya dalam membangun dan menyukseskan berbagai kegiatan yang di gelar oleh dayah Al-Inabah, dia berharap agar pemuda Gampong Manggie akan terus menjaga semangat dan kekompakannnya yang selama ini terjalin.

“Saya sangat meapresiasi dan terharu melihat semangat para pemuda Gampong Manggie dalam menyukseskan kegiatan, mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh bagi para pemuda yang lain,” Harapnya.

Sementara itu, Pimpinan Dayah AL-Inabah, Tgk. H. Zainal Abidin, Lc menceritakan awal rintisan dayah Al-Inabah dan mengucapkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat dan pemuda Gampong Manggie, para pimpinan Dayah, para dermawan dan kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung dan membantu dalam pembangunan Dayah Al-Inabah sehingga sampai pada titik kemajuan yang luar biasa ini.

“Selaku pimpinan Dayah Al-Inabah kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas dukungan bapak ibu sekalian,” Ucap Abu Mesir sapaan akrab Tgk. Zainal Abidin, Lc.

Menurut Abu Mesir, pihak dayah saat ini terus melakukan pengembangan dengan memperluas lahan pesantren, apalagi sekarang sedang dalam proses pengurusan berdirinya Sekolah SMA IT, sehingga nantinya anak-anak khusussnya dalam kecamatan Panton Reu bisa bersekolah sekaligus menuntut ilmu agama di Dayah Al-Inabah.

“Insya Allah saat ini kita dalam proses perluasan lahan, kami masih membutuhkan dana untuk pembelian lahan pesantren dengan harga tanah 30.000/meter, mudah-mudahan ada para dermawan yang akan membantu,kita berharap pesantren ini kelak akan membawa keberkahan di tengah-tengah masyarakat Panton Reu,” Harap Abu Mesir yang merupakan alumni Darussalam Labuhan Haji, Aceh Selatan dan Al-Azhar Mesir.

Acara peresmian ini turut dihadiri Pimpinan Dayah serambi Aceh Abu H. Mahmuddin usman, Dandim 0105/Aceh Barat Letkol Kav. Nurul Dianto, S.Pd, Pasi Intel Yonif 116/GS Letda Inf. Adi Saiful, Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Barat, H. khairul Azhar, S.Ag, kapolsek Panton Reu Ipda T. Siregar, danpos Panton Reu Pelda Nasril Caniago, Camat Panton Reu sahimi, Pengusaha Amiruddin dan sejumlah tokoh lainnya.(Ar)

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Wapres Ingin IPNU Siapkan SDM Unggul

Tu Sop Isi Ceramah Tabligh Akbar di Dayah Al-Inabah Gampong Manggie

Related posts