8:24 am - Rabu Juli 8, 2020

4 Perbuatan Ini Bisa Mendatangkan Ridha Allah

65 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Banyak jalan menuju surga. Begitu juga untuk meraih ridha Allah Ta’ala banyak cara yang bisa dilakukan. Allah Ta’ala dengan sifat-Nya yang Maha Pemurah dan Maha Pengasih tentu tidak akan menyia-nyiakan amal kebaikan seseorang.

Adapun amalan perbuatan yang mendatangkan ridha Allah Ta’ala telah banyak dicontohkan para ulama terdahulu. Selaintaat kepada Allah dan Rasul-Nya, mereka memiliki sifat pengasih kepada semua makhluk Allah.


Ulama Kharismatik Mesir Syeikh Mutawalli Sya’rawi rahimahullah mengemukakan empat amal perbuatan yang mendatangkan ridha Allah sebagaimana disiarkan @pena_tarim melalui media Instagram, kemarin. 

1. Bila kamu melihat semut, maka janganlah kamu membunuhnya. Carilah dengan itu ridha Allah, semoga Allah mengasihani kamu sebagaimana kamu mengasihaninya. Kamu ingatlah bahwa ia bertasbih kepada Allah, maka jangan engkau hentikan tasbih ini dengan membunuhnya.


2. Bila kamu nampak burung sedang minum air dari kolam, maka janganlah kamu lalu di sebelahnya sehingga menakutkannya. Biarkan ia dengan perasaan yang aman. Engkau carilah dengan itu ridha Allah, semoga Allah mengamankan kamu pada hari di mana, nyawa telah sampai di tenggorokan.

3. Bila kamu hendak mengalihkan kucing yang sedang mengganggu di tengah jalan, elakkan dari membuatnya terkejut. Carilah dengan itu ridha Allah. Semoga Allah memelihara engkau dari kematian yang mengejut.


4. Bila engkau terpaksa membuang sisa atau bekas makanan, jadikanlah niat engkau hendak memberi makhluk lain makan. Carilah dengan itu ridha Allah. Semoga Allah mengaruniakan engkau rezeki dari jalan yang tak disangka.

Bila engkau berniat menyebarkan perkataan ini, niatkanlah dengannya kebaikan, semoga Allah melepaskan engkau dengannya kesusahan dari kesusahan dunia dan akhirat. Oleh itu, buatlah kebaikan walau sekecil apapun karena engkau tidak akan tau amalan mana yang dapat memasukkan engkau ke surga Allah Ta’ala seluas langit dan bumi. ⁣Mudah-mudahan kita mendapat taufik sehingga digolongkan bersama orang-orang saleh. (sindo)
Wallahu A’lam

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Jabir Ibn Hayyan, Sosok Ilmuwan Muslim Penemu Air Keras

Ini Penjelasan Gus Baha tentang Keistimewaan Ayat Kursi

Related posts