Selasa, September 21, 2021
BerandaInternasionalKaum Yahudi Inggris akan Melindungi Masjid komunitas muslim

Kaum Yahudi Inggris akan Melindungi Masjid komunitas muslim

Kelompok Yahudi Ortodok Shomrim di Ibu Kota London, Inggris, mengatakan mereka akan melindungi masjid komunitas muslim di Cazenove Road. Lokasi komunitas muslim itu terletak di wilayah mayoritas Yahudi di sebelah utara London.

Kelompok itu menyatakan mereka menerima permintaan perlindungan itu lantaran meningkatnya sentimen sektarian anti muslim sejak peristiwa pembunuhan tentara Inggris Lee Rigby, 25, oleh seorang muslim radikal bulan lalu, seperti dilansir surat kabar Yahudi Forward, Sabtu (29/6).

Kesepakatan itu dicapai dalam pertemuan yang diatur oleh Ian Sharer, warga Yahudi anggota dewan kota.
Lembaga pengawas kejahatan sektarian, Tell Mama, mencatat ada 212 insiden dalam jangka waktu sembilan hari seteah kejadian pembunuhan itu. Tahun lalu lembaga itu juga mencatat terjadi rata-rata 12 insiden anti muslim per pekan. Total setahun mencapai 624 kasus.

Sharer mengaku dia diminta oleh kaum muslim untuk mengadakan pertemuan. Pada pertemuan itu disepakati petugas patroli Shomrim akan melindungi masjid-masjid dan sejumlah bangunan lain dalam tugas rutin mereka selama 24 jam sehari.

Kelompok Shomrim beranggotakan 22 orang didirikan pada 2008 sebagai reaksi atas insiden anti Semit. Kelompok patroli itu telah dilatih oleh kepolisian dan mendapat lencana serta seragam.

Chaim Hochhauser, 33, salah satu pengawas Shomrim mengatakan mereka menerima permintaan kaum muslim itu melalui Sharer.
“Kami katakan kepada mereka kami bisa melakukannya. Kami, komunitas Yahudi, dengan senang hati mau membantu,” kata dia. (Merdeka)

RELATED ARTICLES

Tinggalkan Balasan

- Advertisment -

Most Popular