Nelson Mandela Memiliki Kemiripan dengan Nabi

0
16

Pemimpin gerakan kebebasan Kashmir di India Muhammad Yasin Malik mengatakan perjuangan Nelson Mandela mirip Nabi Muhammad. Meski ditindas, dipenjara, dilecehkan, namun dia tidak balas dendam.

Menurut situs freepresskashmir.com, Jumat (13/12), Mandela dan Muhammad punya sifat sebelas-dua belas. Rasulullah pun sangat welas asih meski banyak orang mencacinya. “Mandela mengikuti jejak nabi kita yang sangat pemaaf. Dia menyelamatkan negaranya dari pertumpahan darah dan menjadi pemimpin bijak. Persis Rasulullah,” ujar Malik.

Muhammad pun kerap memaafkan mereka suka menghina dia. Bahkan berjanji tidak akan pernah balas dendam pada musuh-musuh Islam.

Meski pemaaf namun keduanya juga tidak berkompromi dengan prinsip dasarnya. Mandela berkeyakinan Kristen memang dekat dengan sejumlah tokoh muslim.

Salah satunya ulama terkenal Arab Saudi Aidh al-Qarni bahkan pernah mengajak Mandela masuk Islam karena dia begitu kagum dengan sosok peraih Nobel Perdamaian yang baru wafat di usia 95 tahun itu. (merdeka)