12:53 am - Rabu November 25, 2020

KHR Ahmad Azaim Ibrahimy Minta Haul Akbar 1 Abad berbeda dengan Haul Sebelumnya

1881 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Haul Akbar pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, dilaksanakan pada Hari Selasa kemarin (19/03/2014). Pelaksanaan Haul Akbar yang bertempat di Halaman Pesantren itu, diperkirakan diikuti oleh sekitar 17 ribu Jama’ah. Haul Akbar kemarin, menghadirkan KH. Sukron Makmun dari Jakarta dan KH Agus Ali Masyhuri dari Sidoarjo, sebagai penceramah. Hadir juga para Habaib, Masyaiyikh dan tokoh-tokoh agama yang lain.

Perayaan Haul Pendiri dan Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, memang menjadi perhatian Khusus Almarhum KHR. Ahmad Fawaid As’ad dimasa hidupnnya. Tidak heran, pada Perayaan Haul-Haul sebelumnya, kehadiran para alumni sangat ditunggu dan diharapkan oleh Almarhum Kiai Fawaid.

Nah, seharusnya, apa yang menjadi perhatian KHR Ahmad Fawaid As’ad itu, juga menjadi perhatian semua pihak, termasuk para alumni Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, lebih-lebih pada moment satu Abad ini. Artinya, Haul yang dilaksanakan pada haul-haul sebelumnya harus berbeda dengan Haul pada satu abad ini.

Seperti yang diharapkan KHR Ahmad Azaim Ibrahimy, pada pelaksanaan Reuni Alumni, pada Hari Selasa kemarin (18/032014). Kiai Azaim meminta, Haul yang bertepatan denga satu Abad ini, sudah seharusnya berbeda. Seperti bacaan Khataman Al-Qur’an dan Bacaan Surat Al-Ikhlas misalnya.

Pada bacaan Al-Quran’an dan Surat Al-Ikhlas itu, Kiai Azaim meminta, agar dalam bacaan itu, disamping diniatkan untuk Haul, juga diniatkan untuk satu Abad. Jadi, tambah Kiai Azaim, harus memasang dua niat dalam bacaan itu, yakni niat untuk Haul dan niat untuk satu Abad.

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Almarhum Kiai Fawaid Berharap Ada Penggabungan Aswaja Indonesia dengan Aswaja Dunia

Ulama’ dan Mufti Timur Tengah Akan Jadi Narasumber dalam Konferensi Internasional di Sukorejo Situbondo

Related posts