7:18 pm - Rabu September 23, 2020

Ulama’ dan Mufti Timur Tengah Akan Jadi Narasumber dalam Konferensi Internasional di Sukorejo Situbondo

1499 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Pelaksanaan Konferensi Internasional sebagai salah satu rangkaian peringatan satu Abad Pondok pesantren salafiyah Syafi’iyah sukorejo, yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 dan 30 maret nanti diprediksi bakal meriah. Selain karena animo masyarakat yang cukup tinggi, beberapa Ulama’ maupun Mufti timur tengah juga ingin ikut serta dalam acara itu.

Seperti yang diungkapkan Sekretaris Pesantren, Ahmad fadhail, SH. Dia menjelaskan, tak disangka, saat ini ada tiga Ulama’ asal Iraq yang ingin menjadi Narasumber. Ketiga Ulama’ asal Iraq itu, jelas Ahmad Fadhoil, sebelumnya tidak dijadwalkan mengisi acara pada konferensi Internasional itu. Selain ketiga Ulama’ Iraq, ada juga Mufti asal Qatar yang juga minta kepada panitia untuk menjadi Narasumber.

Tentu hal itu, terang Ahmad Fadhail, selain kebanggaan tersendiri bagi panitia, juga menjadi kekhawatiran bagi panitia. Pasalnya, dengan hadirnya Ulama-Ulama itu, mengharuskan panitia untuk lebih bekerja ekstra. Masalah keamanan juga dipastikan akan lebih dioptimalkan dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman kepada para Ulama asal timur tengah tersebut. Untuk memberikan keamanan yang ekstra, panitia akan menerjunkan pihak kepolisian, baik dari Polsek, serta dari Polres Situbondo.

Dari jadwal yang diagendakan panitia, panitia memang menjadwalkan beberapa ulama dan mufti dari timur tengah menjadi Narasumber seperti, Prof. Dr. Syeikh Ali Juma’ah Muhammad (Mufti dari Mesir), Syeikh Ahmad badreddin Hassoun, (Mufti Syiria), Syeikh Muhammad Rasyid Kabbani (Mufti Lebanon), Dr. Muhammad Imarah (Tokoh Pemikir Islam Mesir), Dr. Taufik Al-Buthi (Ketua Persatuan Ulama Negeri syam) dan Habib Ali Bin Abdurrahman Al-Jufri (Ulama Hadaramaut).

Jumlah Masyaikh itu, kemungkinan besar akan bertambah, karena masih ada tiga Mufti dari Iraq dan satu Mufti dari Qatar, yang minta secara langsung untuk hadir.

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

KHR Ahmad Azaim Ibrahimy Minta Haul Akbar 1 Abad berbeda dengan Haul Sebelumnya

KH. Hasyim Muzadi Hadiri Reuni Alumni Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah

Related posts