10:40 pm - Rabu September 23, 2020

Inikah yang Kita Harapkan…?

1319 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Sudah menjadi tradisi turun temurun bagi siswa-siswi melakukan corat-coret seragam dan konvoi di jalanan. Hingar bingar tampak di wajah mereka tampa sedikit merasakan kesalahan. Seakan tiada kegembiraan selain kelulusan yang di tunggunya selama beberapatahun tahun menimba ilmu di SLTA.

Berbagai ekspresi kegembiraan diungkapkan siswa SLTA di berbagai kota seluruh penjuru negeri. Pengumuman ujian nasional secara serentak Jumat 24 Mei 2013. Saling berjabat tangan, berpelukan dan bahkan ada juga yang meneteskan air mata. Namun ada pula yang berteriak histeris, pingsan dan bahkan stress.

Tidak tahu siapa yang bertanggung jawab atas uforia anak baru gede tersebut, yang pastinya dari pihak sekolah dan kepolisian sudah turun tangan untuk menghalanginya. Walaupun pada kenyataannya ada beberapa guru yang ikut membubuhi tandatangan ke baju siswanya.

Padahal kalau mereka lebih bijak perayaan kelulusan bagaimana lebih diwarnai kegiatan-kegian yang lebih manusiawi seperti tasyakkuran dan lain sebagainya. Hal inilah yang harus menjadi perhatian khusus bagi kita sebagai orang tua, sekolah dan pemerintah untuk mencetak manusia yang lebih HEBAT di bumi Indonesia.

 

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Akibat Berharap Lulus Saja dan Wujud Syukur yang Salah

Corat-Coret Kelulusan; Perayaan Keberhasilan Ujian atau Simbol Kebebasan?

Related posts