9:38 am - Kamis September 24, 2020

Temukan Al-Quran Salah Cetak? Laporkan ke Lembaga Ini

1265 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Jakarta, Cyberdakwah — Kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an (LPMA) Abdul Halim Ahmad menegaskan jika ada kesalahan pencetakan Al-Qur’an, agar segera dilaporkan ke LPMA, lembaga yang dipimpinnya. Ini dinyatakan Abdul Halim di kampus Pusdiklat-Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis (5/2/2015).

Abdul Halim yang berbicara di kampus Pusdiklat-Ciputat, Tangerang Selatan, Kamis, menyebutkan, LPMA sebagai Unit Pelaksana Teknis dari Badan Litbang dan Diklat berperan sebagai lembaga penjaga kemurnian pencetakan mushaf Al-Qur’an.

“Oleh karena itu, LPMA sangat terbuka bagi pengaduan masyarakat, terutama jika ditemui kesalahan pencetakan Al-Qur’an,” katanya.

Sebagai lembaga yang memiliki tugas dan fungsi yang cukup mulia dan berat, LPMA mengeluarkan kebijakan bagi mushaf Al-Qur’an yang akan dicetak, harus melalui pentashihan terlebih dahulu.

“Bahkan meskipun sudah lolos tashih, jika mushaf akan dicetak ulang, maka harus kembali melalui tahap tashih,” ujar Abdul Halim.

Ia juga mengimbau, bagi masyarakat yang bermaksud menyampaikan temuan kesalahan pencetakan mushaf Al-Qur’an, dapat menghubungi telepon 02187798807 atau melalui email ke: lajnah@kemenag.go.id. (Ant/S@if)

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

DPR Arab Saudi Takjub Perkembangan Pendidikan Islam di Indonesia

KPAI Laporkan Penulis Buku “Saatnya Aku Belajar Pacaran” ke Bareskrim

Related posts