5:12 pm - Rabu September 23, 2020

Inilah Pedang Nabi Muhammad yang Dipamerkan di Islamic Book Fair Surabaya

1112 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Inilah Pedang Nabi Muhammad yang Dipamerkan di Islamic Book Fair Surabaya

Ikapi Jawa Timur bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surabaya menggelar 5th Surabaya Islamic Book Fair 2015 di Gedung Balai Pemuda Surabaya, sejak Jum’at (1/5/2015) lalu. Selain tersedia banyak buku Islam dan busana muslim diskon, dalam pameran yang berlangsung hingga 7 Mei 2015 itu juga dipamerkan pedang-pedang Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam dan pedang beberapa sahabat beliau.

Di antara pedang yang dipamerkan di Islamic Book Fair itu adalah Al Ma’thur, pedang milik Rasulullah yang diwariskan oleh ayahandanya dan pernah digunakan Rasulullah dalam perang Fijar. Pedang Nabi yang juga dipamerkan adalah Al Qadib yang biasa dipakai Rasulullah untuk mengawal istrinya bepergian. Namun pedang itu tidak pernah digunakan Rasulullah dalam perang.

Sedangkan pedang sahabat Nabi yang dipamerkan di antaranya adalah Al Qal’i, pedang milik Umar bin Khattab radhiyallahu ‘anhu yang pernah dipergunakan khalifah kedua tersebut dalam perang badar dan perang uhud. Ada pula pedang Zulfikar dan Al Hatfmilik Ali bin Abu Thalib radhiyallahu ‘anhu yang ujungnya bercabang dua. Zulfikar pedang Rasulullah yang diberikan kepada Ali. Al Hatf pernah dipakai menantu Rasulullah itu dalam perang khaibar. Pedang lain yang juga dipamerkan adalah pedang milik Mu’adz bin Jabal radhiyallahu ‘anhu dan pedang milik Khalid bin Walid radhiyallahu ‘anhu.

Selain pedang, dipamerkan pula busur dan sandal milik Rasulullah. Total benda yang dipamerkan berjumlah 19 jenis. Meskipun replika, semua pedang dan benda yang dipamerkan sesuai bentuk dan ukuran benda aslinya.

Untuk bisa menikmati pameran pedang Nabi ini, pengunjung umum dikenakan harga tiket masuk Rp 15 ribu dan pelajar Rp 10 ribu pada hari Senin – Kamis. Sedangkan pada hari Jum’at – Ahad, semua harga tiket masuk sama Rp 15 ribu baik umum maupun pelajar.

Sumber : Bersama Dakwah

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

“Carilah Calon Istri Yang Banyak Keterbatasannya”

“Kondisi Syar’i Menolak Keinginan Suami”

Related posts