3:43 am - Rabu September 23, 2020

Bangkitlah Indonesia

1642 Viewed
Diskon 50% Website Dayah & Sekolah

Seorang pemimpin Indonesia yang dalam hal ini adalah presiden dan wakilnya memiliki tanggung jawab atas kesejahteraan rakyat yang dipimpinnya. Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang mampu membuat rakyatnya beradab, damai sejahtera.

Pertumbuhan ekonomi yang terus tumbuh adalah harapan dari segenap rakyat Indonesia. Termasuk pertanyaan mendasar bagi para calon pemimpin negeri, mampukah Indonesia membayar hutang yang sudah menggunung itu?.

Dalam catatan Bank Indonesia (BI) total utang luar negeri Indonesia per Januari 2014 mencapai USD269,27 miliar atau Rp3.042,751 triliun jika mengacu kurs Rupiah sebesar Rp11.300 per USD. Besaran utang tersebut naik sekira USD5,21 miliar atau 1,97 persen dari jumlah utang bulan sebelumnya yang tercatat berada pada USD264,06 miliar.

Segenap rakyat mungkin merasa prihatin dengan gundukan hutang yang terus bertambah. Apalagi bertambahnya koruptor-koruptor kelas kakap yang sepertinya sulit di tiadakan di bumi bergelar zamrud khatulistiwa ini.

Rakyat sedianya memilih wakil yang dipercaya mampu membawa perubahan bagi Indonesia. Bukan malah menambah beban penderitaan di atas jeritan rakyat. Inilah tugas pemerintah dan segenap aparatnya untuk tidak hanya lihai merangkai kata melalui janji-janji ketika pencalonannya. (gbr.Antara.)

Diskon 50% Website Dayah & Sekolah
Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.

Kau Pintar, Kenapa Tidak Mengerti …?

Beningnya Mutiara di Pulau Sapudi

Related posts