7:38 pm - Sabtu Desember 14, 2019

Panitia Muktamar ke-33 NU Sediakan Operasi Katarak Gratis

1004 Viewed

Jombang, Cyberdakwah NU — Sejumlah acara bhakti sosial telah disiapkan dalam rangkaian menyambut Muktamar ke-33 Nahdlatul Ulama di Jombang awal Agustus mendatang. Di antaranya pemeriksaan mata yang dilanjutkan operasi mata secara gratis.
“Operasi katarak akan digelar 23 hingga 26 April di RSUM,” kata Direktur Rumah Sakit Unipdu Medika (RSUM), Zahrul Azhar Asumta, Ahad (5/4/2015). Rumah sakit itu sendiri merupakan bagian dari Pondok Pesantren Darul Ulum Rejoso Peterongan Jombang Jawa Timur.
Kegiatan yang mampu menangani seribu pasien ini tidak hanya bisa diikuti warga Jombang dan kota-kota lain di Jawa Timur. “Dari luar Jawa Timur bahkan luar Jawa sekalipun juga bisa ikut,” kata Gus Han, sapaan akrabnya. Hanya saja ada sejumlah persyaratan yang harus dilengkapi bagi pasien dari luar, lanjutnya.
“Salah satunya harus menyertakan surat keterangan kesehatan dari dokter di mana salah satu poinnya mengindikasikan bahwa gula darah yang bersangkutan normal,” kata pimpinan di Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu) Rejoso ini. Selain itu, panitia tidak menanggung akomodasi selama menjalani operasi. “Ongkos perjalanan menuju lokasi serta penginapan selama mengikuti operasi, diserahkan kepada peserta,” tandas host program safar to di Rajawali Televisi (RTV) ini.
Untuk bisa mengikuti acara yang tidak dipungut biaya sepeserpun ini sangatlah mudah. “Ada dua cara,” kata Ketua PW Lembaga Kesehatan NU Jatim ini. Formulir bisa didownload di website RTV.co.id yang disediakan hingga 20 April, lanjutnya.
Atau bisa langsung datang dengan mengisi data yang ada serta mengembalikannya ke RSUM secara langsung.
Kelebihan yang akan diterima pasien dari Jawa Timur adalah harus mengikuti proses screening kesehatan pada 10 hingga 11 April. “Seluruh rangkaian acara dilangsungkan sejak jam 8 pagi hingga selesai,” katanya.
Tidak berhenti sampai di situ. Para pasien yang nantinya mengikuti kegiatan operasi katarak akan mendapatkan fasilitas kaca mata secara cuma-cuma. “Selain operasi mata katarak gratis, pasien juga diberi kaca mata gratis,” kata Pengasuh Asrama At-Tien di PP Darul Ulum ini.
Seluruh kegiatan dan fasilitas ini diberikan sebagai salah satu khidmat panitia Muktamar ke-33 NU yang diselenggarakan di Jombang. Kegiatan juga sebagai mata rangkai jelang temu alumni akbar Pondok Pesantren Darul Ulum, serta Hari UlangTahun (HUT) Rajawali Televisi yang pertama.
“Bila informasi yang disampaikan di sejumlah media termasuk pamflet atau selebaran dirasa kurang jelas, para pasien atau pihak keluarga dapat datang langsung ke RSUM, atau bisa menghubungi panitia di nomor telepon 0321 873699,” katanya menyudahi perbincangan. (s@if)

Don't miss the stories followCyber Dakwah and let's be smart!
Loading...
0/5 - 0
You need login to vote.
Filed in

Terkait Mahasiswa Jatim di Yaman, Gus Ipul Berharap Segera Dievakuasi

Asah Kemampuan Ilmu Falak, LFNU Jatim Gunakan Kitab ad-Durrul Aniq

Related posts